Sukses

Lifestyle

Nilam Sukma Pawening, Paskibraka Pembawa Baki Bendera

Fimela.com, Jakarta Nilam Sukma Pawening, salah sata petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pembawa baki bendera di HUT RI-71. Tim Paskibraka yang bertugas pagi ini diberi nama Tim Arjuna.

Sebelum dikibarkannya sang Saka Merah Putih, Nilam menyerahkan bendera kepada Pak Presiden, Jokowi untuk memberikan penghormatan sebelum dikibarkan. Dengan langkah teratur, Nilam menuruni anak tangga dengan membawa kembali Bendera tanpa membelakangi Pak Presiden.

Selain Nilam sang pembawa baki Bendera, ada tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih. Rahmat Duhe yang mewakili Gorontalo, Muhammad Akbar sebagai pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis sebagai pengerek bendera yang mewakili Banten.

Upacara HUT ke-71 RI di DPP PDIP

Dengan barisan apik dan teratur, para Tim Arjuna yang bertugas siap membentangkan bendera dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Suasana pengibaran bendera terlihat hikmad dan tenang. Begitu juga Pak Jokowi yang terlihat tenang dengan hormat mengikuti proses upacara bendera.

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading