Sukses

Lifestyle

Perdana, Bendera Pusaka Diarak dengan Kereta Kencana

Fimela.com, Jakarta Upacara hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2016 berlangsung beda dari tahun-tahun sebelumnya. Bendera sang saka Merah Putih diarak dari Monumen Nasional ke Istana negara untuk diberikan kepada presiden dengan mengenakan kereta kencana Ki Jaga Raksa, kereta kencana milik Kabupaten Purwakarta.

Adapun proses pengambilan bendera pusaka ke Istana negara berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Proses pemindahan bendera pusaka tampak berjalan khidmat. Dan sebelum prosesi dikibarkannya bendera sang saka merah putih, ditampilkan terlebih dahulu festival budaya di halaman istana merdeka. 

Prosesi yang lekat dengan nuansa budaya itu lahir dari ide Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi ingin bendera pusaka Merah Putih tidak sekedar diletakkan di depan Presiden selama upacara bendera berlangsung. 

“Beberapa minggu yang lalu, Pak Presiden sendiri. Pak Presiden sendiri yang menyampaikan bahwa bendera pusaka itu diperlakukan secara demikian,” kata Kepala Sekretariat Kepresidenan Dharmansjah Djumala  beberapa waktu lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading