Sukses

Lifestyle

Owi dan Butet Raih Medali Emas, Netizen Teringat Susi Susanti

Fimela.com, Jakarta Tontowi Ahmad/Liliana Natsir berhasil merebut kembali medali emas pada Olimpiade Rio 2016 dari cabang bulu tangkis nomor ganda campuran.  Owi/Butet, begitu mereka akrab disapa, ternyata mengingatkan rakyat Indonesia tentang jejak kejayaan di cabang bulutangkis Olimpiade. Netizen langsung bernostalgia di berbagai lini massa dengan tagar Susi Susanti

Pada Olimpiade Barcelona 24 tahun lalu, Susi dan Alan Budikusuma berhasil merebut medali emas, masing-masing dari cabang tunggal putri dan juga tunggal putra. Rantai kemenangan ini lantas dilanjutkan Ricky Subagja/Rexy Mainaky pada tahun 1996, lalu Candra Wijaya/Toni Gunawan (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Markis Kido/Hendra Setiawan (2008). 

Rantai kemenangan ini sempat putus pada tahun 2012 lalu di Olimpiade London. Owi/Butet disebut-sebut berhasil membalaskan 'dendam' tahun 2012 lalu. Sambil merayakan HUT RI ke-71 sekaligus kemenangan Owi/Butet, netizen bernostalgia dengan Susi Susanti dan juga atlet legenda bulutangkis pada masa lalu di Twitter. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading