Sukses

Lifestyle

Harga Rokok Mahal, Ini 3 Hal yang Harus Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Harga rokok mahal membuat sebagian orang 'kebakaran jenggot.' Sebagian lagi bersorak-sorai karena misi kesehatan yang telah lama dipendam. Ada juga yang merasa bahagia, karena rambutnya tak lagi berbau rokok seperti biasanya. Mereka berpikir, rokok bukan hanya tak baik untuk mereka yang menghisap, tapi juga yang ada di sebelah si perokok. 

Harga rokok yang melonjak dua kali lipat ini tentu saja tak hanya berdampak pada kesehatan. Tapi juga kesehatan keuangan setiap perokok aktif. Harga rokok yang begitu mahal mungkin tak akan membuat semua orang berhenti merokok. Karena, jujur saja, buat sebagian orang semahal apa pun rokok tak akan menjadi masalah buat mereka.

Tapi kan ini soal pilihan. Dengan harga rokok yang mahal, membeli atau berhenti merokok itu tergantung orangnya. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang mungkin sifatnya menjadi lebih 'mengglobal' buat para perokok aktif, agar keuangannya tak juga ikut sakit. 

1. Paling mudah (atau mungkin justru menjadi pilihan yang paling sulit) adalah berhenti merokok. Harga satu bungkus rokok bahkan melebihi harga makan siang di warteg. Buat kamu yang mungkin fine-fine saja untuk tidak merokok, ya, lebih baik memang berhenti saja. 

 

A photo posted by CuCuNya_MeMe (@febriae11) on

2. Tapi kalau tidak sanggup, mungkin kamu bisa menyiasatinya dengan mengurangi rokok. Satu bungkus, untuk dua minggu misalnya. Lebih baik lagi kalau bisa sampai satu bulan. Atau bisa juga dengan menyiasatinya dengan diet merokok. Jadi, kamu pilih dua hari yang boleh merokok. Sementara hari lainnya kamu harus berpuasa rokok. 

 

A photo posted by candra pratama (@candra_jrch) on

3. Begini, ketika kamu tidak bisa juga berhenti merokok tapi juga tak kuasa membeli satu bungkus setiap hari, jalan keluar terakhir adalah meningkatkan pendapatanmu. Sah-sah saja kalau kamu tak mau berhenti berapa pun harga sebungkus rokok. Tapi, kamu juga harus bertanggung jawab dengan 'kantongmu.' Tingkatkan pendapatan, sehingga daya belimu juga meningkat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading