Sukses

Lifestyle

Cumi-cumi Ini Memiliki Mata yang Lucu

Fimela.com, Jakarta Seekor cumi cumi kecil berwarna ungu dengan mata besar ditemukan oleh para ilmuwan yang menyisir dasar laut di lepas pantai California beberapa waktu lalu.

Mata dari cumi-cumi itu tampak aneh dan seperti mata palsu pada boneka. Para peneliti menamakan makhluk temuannya sebagai cumi-cumi gemuk (Rossia pacifica). Ia dikenal sebagai cumi-cumi bertentakel pendek. Seekor cephoalopoda asli Samudera Pasifik bagian utara.

Dilansir dari nationalgeographic, Michael Vecchione, ahli cephalopoda, mengatakan bahwa mata besar cukup umum dimiliki hewan-hewan dari laut dalam. “Mata mereka tampak lucu, tetapi saya sudah melihat spesies lain dari genus ini yang memiliki mata mirip,” katanya.

Menurut Vecchione, mata besar tersebut berguna di laut dalam, mengingat keberadaan cahaya sangat langka. Selain itu, mata besar yang dimiliki cumi-cumi membantunya berburu makanan.

“Di laut dalam tak ada banyak cahaya. Orang-orang berpikir di sana akan benar-benar gelap, namun sebenarnya ada cahaya yang dihasilkan oleh organisme lain. Memiliki mata besar memungkinkan makhluk tersebut mengumpulkan cahaya sebanyak mungkin,” papar Vecchione.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading