Sukses

Lifestyle

6 Tips Agar Rasa Mi Instan Bikinan Sendiri Seenak di Warkop

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri,rasa mi instan memang selalu menggoda keyakinan. Orang yang sudah miliki niat setinggi gunung untuk melakukan diet saja bisa luluh lantak seketika karena mencium wangi mi instan yang sedang direbus. Apalagi jika ditambah dengan cabai, hmm.. siapa yang bisa menahan godaannya?

Namun sayang, kebanyakan orang tak bisa menikmati mi instan buatan sendiri dengan rasa puas yang maksimal. Meski bahan bakunya sama, rasa yang tercipta di lidah bisa sama sekali berbeda. Menurut kamu apa aja sih yang membuat mi instan warung kopi atau warkop lebih enak dari buatan sendiri? Jika penasaran, ini 6 tips agar rasa mi yang kamu masak bisa sama enaknya!

Kuah yang pas. Jangan terlalu banyak memasukkan kuah ke dalam mi instanmu. Meski bumbu yang dimiliki banyak, namun jangan sampai tergoda untuk menuangkan air panas hingga penuh.

 

A photo posted by Luki Hermawan (@lukiiiiluk) on

Nggak capek masak. Nah! hal ini juga bisa menjadi pemicu kenapa rasa mi instan warkop lebih enak. Kamu hanya tinggal menunggu saja pesananmu hingga jadi. Tak perlu susah makan dan kamu bisa makan dengan nyaman. Eits, tapi kamu tak boleh selalu mengandalkan orang lain ya. Pelajari bagaimana dan kapan mi harus diangkat di saat yang tepat agar tidak terlalu lembek.

 

A photo posted by ami.amel.amoy (@amiamelamoy) on

Ada sayurannya. Ini yang penting. Ketika kamu memasak sendiri, biasanya merebus mi saja tanpa menambahkan bahan apapun lagi. Sawi menjadi salah satu komponen yang membuat rasa mi instan warkop lebih ciamik.

 

A photo posted by Wenny Syah Jusuf (@weesje.wsj) on

Telur rebus. Telur rebus merupakan hidangan yang wajib disandangkan dengan mi rebus. Penjaga warteg sudah pasti telah menjadi ahli di bidangnya dan tahu trik agar telur tidak pecah dan matang dengan sempurna saat direbus.

Bawang goreng ekstra. Tak cuma yang disediakan di bungkus mi instan, bawang goreng ekstra pun biasanya sudah disediakan di warkop. Kamu bisa menambahkan pelengkap tersebut seperlunya agar lebih nikmat.

Suasana yang nyaman. Nah, biasanya ketika menyantap hidangan yang dipesan, kamu bersama dengan teman sepermainan. Atau bahkan, kamu sudah dekat dengan si penjual warkop. Makan sembari berinteraksi merupakan hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Pastinya, suasana sekitar yang nyaman bisa membuat makanan terasa lebih nikmat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading