Sukses

Lifestyle

Istri Tukul Punya Riwayat Asma

Fimela.com, Jakarta Hj Susiana atau yang lebih dikenal dengan Susi Similikiti, istri komedian Tukul Arwarna meninggal pada Selasa, 23 Agustus 2016, pukul 18:00 WIB. Keponakan Tukul, Irwan sempat mengungkapkan penyebab kematian wanita yang meninggal dunia di usia 48 tahun tersebut.

"Meninggalnya karena penyakit keturunan. Tante kan punya asma," ujar Irwan kepada reporter Bintang.com, Rivan Yuristiawan saat ditemui di rumah duka di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa malam (23/4/2016). Lalu apakah sebenarnya penyebab penyakit asma tersebut?

Tukul Arwana bersama mendiang istri dan anak-anaknya. (Repro Andy Masela/Bintang.com)

Dilansir dari Medicalnewstoday.com, sebuah penelitian menemukan bahwa kasus-kasus asma yang terjadi di seluruh dunia, 3/5-nya penyebab asma adalah karena faktor keturunan. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Badan kesehatan The Centers of Disease Control di Amerika.

Meskipun bisa terjadi karena faktor keturunan, namun penyebab asma yang paling banyak terjadi adalah karena faktor lingkungan. Banyak orang beranggapan bahwa penyakit asma tidak bisa timbul ketika kita sudah dewasa, ternyata anggapan tersebut salah, karena asma bisa muncul kapanpun.

Lalu apakah penyakit asma dapat menyebabkan kematian? Ini jawaban dari Kepala Penasihat Medis dari Natinal Asthma Campaign, Inggris, Dokter Martyn Partridge seperti dikutip dari DailyMail. “Penyebab utama kematian akibat asma biasanya terjadi karena kondisi henti napas sehingga menyebabkan saluran napas tertutup yang akhirnya membuat pasokan oksigen ke otak terhenti.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading