Sukses

Lifestyle

Menikahlah karena Sudah Siap, Bukan Lantaran 'Terpaksa'

Fimela.com, Jakarta Saat kamu sedang menikmati waktu sendiri, tiba-tiba saja teman-teman kamu yang seumuran sudah pada menikah semua, alhasil pastinya kamu akan banyak mendengar pertanyaan kapan nikah. Hmmm, kamu pun mulai bertanya-tanya, apakah memang sudah harus menikah, apakah harus cepat-cepat mencari calon pendamping.

Keputusan untuk menikah tentu saja tidaklah semudah itu, selain soal cinta kamu juga harus memikirkan soal biaya pernikahan karena menikah itu membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong. Jika sudah cinta kamu pun tidak boleh terpaksa menikah karena beberapa hal ini.

Menikahlah karena Sudah Siap, Bukan Lantaran 'Terpaksa'. (Foto: akkarbakkar.com)

1. Diminta Orangtua Agar Cepat Menikah. Dorongan dari orangtua memang sulit dihindari. Takut dianggap menjadi anak durhaka kemungkinan membuatmu nekat memutuskan untuk segera menikah. Cobalah komunikasikan hal ini baik-baik dengan orangtuamu karena sebenarnya bagi mereka yang terpenting adalah kebahagiaanmu.

Menikahlah karena Sudah Siap, Bukan Lantaran 'Terpaksa'. (Foto: blog.amnestyusa.org)

2. Takut Hidup Sendirian. Ada orang yang terbiasa hidup mandiri, namun ada pula orang yang selalu menggantungkan hidupnya dengan orang lain. Sebenarnya kamu tak perlu takut kesepian, karena kalaupun belum menikah kamu masih banyak teman serta keluarga.

Menikahlah karena Sudah Siap, Bukan Lantaran 'Terpaksa'. (Foto: blogspot.com)

3. Takut Kehilangan Pacar. Kamu sudah sangat mencintainya, walaupun sebenarnya hubunganmu dengan dia sudah mulai renggang. Kamu berpikir pernikahan dapat menyembuhkan semuanya, tapi kenyataannya menikah bukanlah solusi untuk membuat hubunganmu menjadi lebih baik.

Menikahlah karena Sudah Siap, Bukan Lantaran 'Terpaksa'. (Foto: wikimedia.org)

4. Karena Si Dia Telah Terlanjur Melamarmu. Katanya kalau menolak lamaran akan membuat kamu kesulitan mencari jodoh nantinya. Setidaknya itulah yang dipercaya oleh orang-orang zaman dahulu. Ingat, jodoh itu sudah diatur oleh Tuhan, percayakan saja hidupmu kepada-Nya.

Menikahlah karena Sudah Siap, Bukan Lantaran 'Terpaksa'. (Foto: cloudfront.net)

5. Kamu Tidak Dapat Membedakan Cinta dengan Nafsu. Sebelum memutuskan untuk menikah dengan seseorang, kamu harus memastikan bahwa perasaanmu dengannya benar-benar cinta bukan sekadar nafsu. Karena rumah tanggamu tidak akan pernah bahagia jika hanya dilandasi dengan nafsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading