Sukses

Lifestyle

Tewaskan 250 Orang, Ini Potret Sebelum dan Sesudah Gempa Italia

Fimela.com, Jakarta Meluluhlantakkan setengah kota dan menewaskan setidaknya 250 orang, gempa mengguncang wilayah di lingkup pegunungan di Italia bagian tengah, Rabu (24/8) pukul 03.36 waktu setempat. Berkekuatan 6,2 skala richter, sebagaimana diwartakan BBC, banyak warga yang tertimbun reruntuhan bangunan di area dengan jarak 100 kilometer timur laut Roma tersebut.

Berdasarkan laporan Fox News, di antara banyak wilayah, dua kota, yakni Accumoli dan Amatrice, serta desa Pescara del Tronto dan Arquata del Tronto merupakan yang terparah terkena dampak gempa tersebut. Kali pertama soal konfirmasi korban meninggal, seperti dimuat Daily Mail, datang dari Amatrice. "Setengah kota menghilang," tutur Wali Kota Amatrice Sergio Pirozzi kepada AP News Agency.

Sedangkan di Accumoli, korban tewas pertama yang berhasil diidentifikasi adalah keluarga berjumlah empat oreng di mana mereka ditemukan tak bernyawa di bawah reruntuhan bangunan. Wali Kota Accumoli Stefano Petrucci memberitahu wartawan, kota ini hanya dihuni sekitar 700 warga dan membludak hingga 2.000 orang ketika turis berdatangan di musim panas.

Selain korban jiwa, gempa Italia pun menyebabkan jalan-jalan utama kota rusak sehingga mempersulit proses evakuasi. Ditambah, kontur tanah di sekitar area bencana masih belum kembali seperti sedia kala. Berikut sejumlah potret sebelum dan sesudah gempa untuk memperlihatkan seberapa besar kerusakan yang timbul.

Jalan utama kota Amatrice. (Google/AP)

Rumah di Amatrice. (Google/Reuters)

Gereja di kota Accumoli. (Google/AFP)

Paras rumah warga di kota Accumoli. (Google/AFP)

Para desa Pescara del Tronto, Italia. (Google/EPA)

Desa Arquata del Tronto, Italia. (Google/Getty)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading