Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Sibuk Bukan Tanda Orang Sukses

Fimela.com, Jakarta Kamu yang tinggal di Jakarta mungkin sudah biasa dengan aktivitas yang sangat padat. Bukan hanya jadwalmu, tapi Jakarta sendiri juga sangat sibuk. Apa lagi pagi dan sore hari. Bahkan, di hari-hari tertentu, Jakarta masih saja sibuk meski sudah larut malam. Jakarta memang sejak dulu merupakan pusat kota yang punya banyak 'kepentingan.' Dari tahun ke tahun, Ibu Kota yang semakin sibuk ini tumbuh menjadi kota modern, metropolitan.

Tapi, ternyata Jakarta tak bisa disamakan denganmu. Kamu yang sibuk belum tentu tumbuh menjadi 'metropolitan.' Meskipun begitu, ada banyak orang yang kerap mengatakan; "Sibuk ya, wah sudah sukses sekarang!" Padahal, kesibukan tak pernah ada kaitannya dengan kesuksesan. Kenapa?

1. Setiap hari, kamu bangun pagi dan terburu-buru berangkat ke kantor. Setiap aktivitas yang kamu lakukan di pagi hari selalu dilakukan dengan tergesa-gesa. Yah, orang lain mungkin menganggap kamu sukses alias banyak kepentingannya. Padahal, bisa saja ini pertanda kamu tak bisa bangun lebih pagi dan belajar dari pengalaman. 

 

A photo posted by Bernad Pasaribu (@bernadpasaribu) on

2. Tumpukan kertas, berkas, dan juga surat-surat di atas meja kantormu sekilas menunjukkan kamu sibuk. Kadang, sebagian rekan kerjamu menganggap kamu mendapat banyak pekerjaan dari atasan. Hmm... mungkin mau dapat promosi. Padahal, ini mungkin saja pertanda kalau kamu tak bisa mengatur waktu di kantor dan kerap gagal menyelesaikan banyak tugas yang sudah diberikan. 

 

A photo posted by Nana Hasanah (@hasanah_na2) on

3. Karena orang sukses sebenarnya adalah mereka yang tahu betul bagaimana mengatur waktu. Mereka mungkin terlihat tak punya banyak waktu meladeni teman atau klien. Tapi, ini bukan karena mereka tak ada waktu dan keteteran mengerjakan tugasnya. Tapi, karena mereka tahu betul waktu itu sangat berharga dan tak mau membuang sedetik pun untuk hal yang tak penting. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading