Sukses

Lifestyle

4 Rahasia Sukses Pengusaha Bisa Punya Banyak Perusahaan

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang terpesona dengan para pengusaha sukses di usia muda. Bukan hanya itu, banyak orang yang heran bagaimana bisa mereka memimpin banyak perusahaan sekaligus. Padahal, waktu yang mereka miliki sama dengan waktu yang dimiliki orang lain. 

Ternyata, ada beberapa hal yang memang menjadi rahasia kesuksesan mereka memimpin banyak perusahaan. Tak hanya itu, sebenarnya rahasia ini juga harus dimiliki oleh orang lain, meskipun mereka bukan pengusaha papan atas. Michael Yo mengungkapkan rahasia ini dalam bukunya Break Your Jain to be Success. 

Kerja. Para pemimpin beberapa perusahaan ini tentu saja memiliki pekerjaan atau bisnis yang dijalani. Dari sekian bisnis yang dia miliki, pasti ada satu pekerjaan utamanya. Dari sinilah mereka mendapatkan pendapatan utama. 

 

A photo posted by rikardo (@rikardo_vk) on

Aset. Tak hanya punya satu pekerjaan, mereka juga memiliki yang namanya aset. Aset ini merupakan pendapatan dari saluran lain. Ada dua macam aset. Aset fisik, yaitu properti, kendaraan, dan lainnya. Aset kedua adalah investasi saham, obligasi, reksa dana, dan surat berharga. Semuanya ini akan menghasilkan pendapatan pasif yang tak akan terus mengalir tanpa harus bekerja. 

Dari hasil kerja dan aset, mereka akan mendapatkan uang. Nah, pengelolaan uang ini sudah tentu harus dikontrol. Ada banyak orang yang tak bisa mengatur keuangannya. Meski pendapatanmu besar, pengelolaan uang tetap saja harus teratur. Yang lebih penting, jumlah pengeluaran tak boleh lebih dari pemasukan. 

 

A photo posted by Rusli Hamzah (@averoes_zah) on

Mereka yang sukses ternyata tak semata-mata menginginkan harta secara fisik atau juga kekayaan. Tapi mereka punya mimpi yang mereka wujudkan melalui aset dan juga hasil kerja mereka. Karena inilah, mereka sanggup mengurus banyak bisnis dan bahkan memimpin beberapa perusahaan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading