Sukses

Lifestyle

Soal Kemang Banjir, Sandiaga Uno Tak Salahkan Ahok

Fimela.com, Jakarta Mengenai banjirnya kawasan Kemang di Jakarta Selatan, menimbulkan berbagai asumsi di masyarakat. Banjir di kawasan elit ini membuat sebagian dari mereka berasumsi kalau ini merupakan kesalahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, yang tak bisa menanggulanginya. Mendengar hal ini, calon Gubernur dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, angkat bicara. 

Dia mengatakan, soal banjirnya kawasan Kemang itu bukan salah Ahok. “Jangan salahkan Pak Gubernur Ahok, ini kan kewajiban bersama. Kami mengajak agar masyarakat juga berpartisipasi menangani masalah banjir," katanya kepada salah satu media nasional. 

Sandiaga juga mengatakan, banjir tersebut disebabkan karena adanya luapan air dari Kali Krukut yang tersumbat sampah. Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk tertib dalam mengelola sampah. “Kami mengajak agar masyarakat tertib dalam mengelola sampah, jangan lagi ada yang buang sampah sembarangan,” katanya kepada media yang sama. 

Pengusaha Indoneisa, Sandiaga Sallahudin Uno (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Upaya menanggulangi banjir di Jakarta, terutama di kawasan tersebut memang tidak mudah. Namun Sandiaga Uno memiliki cara yang baik untuk menangani sampah; dengan mengelolanya melalui bank sampah. Kami mengajak masyarakat tidak lagi berpikir sampah sebagai masalah, tapi sebagai berkah," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading