Sukses

Lifestyle

Pria Ini Diburu karena Diduga Membunuh Beruang Madu

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini media sosial facebook dihebohkan dengan gambar seekor beruang madu (Helarctos malayanus) dalam kondisi leher nyaris putus.

Pemilik akun menambahkan kata-kata “Siapa maok bli binatang ini" dalam keterangan gambar yang diunggah pada Selasa, 30 Agustus 2016 pukul 11.17 am.

Gambar yang kemudian menjadi viral karena meresahkan masyarakat dan para penggiat konservasi, ditindaklanjuti Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat, dengan melakukan pelacakan.

Berdasarkan penelusuran, diketahui foto tersebut awalnya diunggah pemilik akun bernama Rosi Kuale. Nama asli pemilik akun Rosi kuale adalah Joko alias Lobo, warga Dusun Timur RT 12 RW 06 Desa Sei Nilam, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas. Sedangkan Rosi merupakan nama istri Joko.

Mengunggah foto beruang madu terbunuh dengan luka di leher, pria ini diburu pihak berwajib  |foto : facebook

Setelah mendapatkan data informasi sekunder secukupnya, seperti diberitakan salah satu media online, tim Gugus yang terdiri 4 personel Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang dengan dibantu oleh Babinkamtibmas dan Kepala Desa Sei Nilam kemudian mendatangi rumah orangtua kandung Joko.

Berdasarkan keterangan orangtuanya, Joko saat ini berada dan bekerja sebagai mekanik alat berat di industri kayu plywood di Bintulu, Sarawak, Malaysia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading