Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Ciuman Bisa Menularkan 5 Penyakit Ini

Fimela.com, Jakarta Selain bercinta, bisa jadi ciuman adalah salah satu kegiatan yang mengasyikan yang bisa dilakukan bareng pasanganmu. Namun ternyata kamu harus berhati-hati ketika melakukan kegiatan yang satu ini, pasalnya ada beberapa penyakit yang dapat ditularkan ketika kamu sedang berciuman.

Jadi sebelum berciuman, sebaiknya kamu hati-hati jika ingin bersentuhan lidah dan bibir. Pastikan pasangan kamu terbebas dari beberapa penyakit yang dapat menular karena kebiasaan ciuman. Berikut beberapa penyakit yang bisa ditularkan saat berciuman seperti dilansir dari Self.

1. Herpes mulut adalah salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus herpes simplex.

2. Sifilis, salah satu tandanya adalah adanya luka di mulut, luka yang terbuka tersebut yang biasanya dapat menularkan virus lewat ciuman.

3. Meningitis, jika pasanganmu terkena meningitis, maka ciuman dengannya dapat membuat kamu mendapatkan virus tersebut, tapi belum tentu kamu akan benar-benar menderita meningitis.

4. Mononukleosis, menurut Mayo Clinic penyakit ini disebut penyakit berciuman, ya virus mono memang mudah menular melalui ciuman.

5. Gingivitas, saat ciuman kamu tidak hanya bertukar ludah, tapi juga bakteri. Ada bakteri yang baik, namun ada pula bakteri yang berbahaya. "Kita memiliki flora bakteri alami sendiri di dalam mulut. Ketika seseorang memiliki sanitasi oral yang buruk, bakteri tertentu yang ada di dalam dan sekitar jaringan gusi dapat berkembang biak dan menular, salah satunya adalah lewat ciuman," kata Tim Pruett, D.M.D., pendiri Flossolution di AS.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading