Sukses

Lifestyle

Kenapa Hubungan Selalu Gagal? Mungkin ini Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu bertanya-tanya, kenapa hubunganmu selalu gagal? Apakah ekspektasimu selama ini terlalu tinggi, atau justru terlalu rendah? Bagaimana caramu menyadari bahwa hubungan yang baru mau kamu jalani sudah tepat atau hanya akan membuang-buang waktu?

Pertanyaan-pertanyaan itu kadang menghantui tanpa pernah kita tahu pasti apa jawabannya, sebelum akhirnya kita menemukan pasangan yang tepat. Terus berkelana dari petualangan cinta yang satu ke petualangan lainnya, tanpa sadar kita telah membuang banyak waktu. Penting sekali untuk memilih dengan bijak sebelum memutuskan untuk menjalani sebuah hubungan. Kamu tentu bisa melakukan ini sejak awal, apakah calon pasanganmu memiliki visi misi hubungan yang sama denganmu ke depannya?

Cinta memang indah, tapi tidak sesempurna khayalanmu. Cinta takkan membuat semua masalahmu pergi. Cinta takkan menghapus semua memori buruk dan sakit hatimu di masa lalu, dan takkan membukakan pintu kebahagiaan yang sejati. Cinta bisa meningkatkan hidupmu dengan banyak cara, tapi bukan berarti cinta itu sempurna. Banyak hal yang perlu diselaraskan, dan kamu harus menerima bahwa faktanya, untuk mencapai itu semua, butuh perjuangan.

Kenapa Hubungan Selalu Gagal? Mungkin ini Penyebabnya (Foto: lifehack.com)

Belajar menyampaikan maksud dengan cara yang baik. Tidak masalah apa yang kamu bilang, tapi bagaimana caramu menyampaikannya. Komunikasi adalah faktor yang paling menentukan gagal atau berhasilnya sebuah hubungan. Kamu harus belajar bagaimana berbicara dengan baik agar pasanganmu mau mendengarkan, atau kamu hanya akan membuang-buang waktu untuk berbicara dan maksudmu takkan pernah sampai.

Kenapa Hubungan Selalu Gagal? Mungkin ini Penyebabnya (Foto: walldevil.com)

Pria dan wanita memiliki kebutuhan yang berbeda dalam sebuah hubungan. Pria, pada banyak kasus lebih butuh dihargai. Pria seringkali butuh merasa seperti 'pemenang'. Jika pria merasa tidak mendapatkan itu dalam hubungannya, maka ia takkan mau berada dalam hubungan itu lebih lama.

Kenapa Hubungan Selalu Gagal? Mungkin ini Penyebabnya (Foto: givehimbutterflies.com)

Penyebab kegagalan hubungan bukan karena semua pria tidak baik seperti yang sering dikatakan orang, atau karena kita tak pantas, atau karena pria dan wanita baik sudah memiliki pasangan. Penyebab kegagalan hubungan adalah rendahnya kepercayaan diri yang rendah. Ketika kamu tidak bisa menghargai dirimu, maka kamu akan lebih mudah menerima orang-orang yang tidak bisa menghargai dirimu untuk masuk ke dalam hidupmu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading