Sukses

Lifestyle

Ini Fakta Menarik tentang Pasangan Bahagia Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Penasaran apa "bumbu rahasia" kebahagiaan yang panjang dalam sebuah hubungan? Well, sudah ada ilmuwan yang menelitinya secara ilmiah, lho! Para ilmuwan tersebut menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mempelajari "rumus" kebahagiaan tersebut. Meskipun tidak ada kepastian mengenai apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, setidaknya inilah beberapa ciri yang dimiliki pasangan bahagia.

1. Mereka 'sibuk' di dalam kamar. Banyak sekali keuntungan yang didapat dari keintiman bersama pasangan, namun yang paling penting adalah pengaruh langsungnya terhadap tingkat kebahagiaan pasangan. Asosiasi profesor sosiologi di University of Colorado Boulder menemukan bahwa pasangan yang having sex setidaknya 2-3 kali dalam sebulan, dicatat 33 persen lebih tinggi tingkat kebahagiaannya dibandingkan dengan yang jarang melakukan hal tersebut bersama pasangannya.

Fakta Menarik Mengenai Pasangan Bahagia, Menurut Penelitian (Foto: ahdwallpaper.com)

2. Mereka bersahabat sejak awal. Salah satu kunci kesuksesan suatu hubungan dimulai dengan 'ikatan' yang kuat dan seimbang. John Gottman, menemukan fakta bahwa pasangan yang diawali dengan persahabatan memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi terhadap seks, romantisme, serta tujuan hidup mereka.

Fakta Menarik Mengenai Pasangan Bahagia, Menurut Penelitian (Foto: positivetruth.com)

3. Tidur yang cukup sangat membantu mengembalikan sedikit kewarasan, dan secara tidak langsung mendorong seseorang untuk menjalani hubungan di jalan yang tepat. Pada tahun 2009, salah satu penelitian dari University of Arizona mengatakan bahwa mereka yang kurang tidur memiliki masalah lebih banyak dalam hubungannya dibanding mereka yang tidur dengan cukup.

Fakta Menarik Mengenai Pasangan Bahagia, Menurut Penelitian (Foto: clevernoca.com)

Hmmm, siapa sangka faktor-faktor yang kadang diabaikan itu ternyata bisa mempengaruhi kebahagiaan dalam hubungan. Tapi, yang terpenting dari itu semua adalah kamu menjalani hubungan dengan orang yang tepat, jadi seberat apapun rintangannya, kebahagiaanmu takkan terhambat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading