Sukses

Lifestyle

Adu Canggih iPhone 7 dan iPhone 6

Fimela.com, Jakarta Resmi dirilis, iPhone 7 dan 7 plus hangat diperbincangkan, baik secara langsung maupun lewat jagad dunia maya. Dengan banyaknya generasi ponsel pintar jebolan Apple, wajar jika publik mempertanyakan perbedaan iPhone 7 dan 6 secara signifikan.

Secara tampilan fisik, sebagaimana dimuat Forbes, Apple memang tak banyak melakukan perubahan. Namun terdapat satu lompatan yang cukup menimbulkan kontroversi, yakni 'raibnya' lubang earphone. Adaptor tetap terdapat di dalam kotak, namun pengguna tak bisa mengisi daya ulang baterai dan mendengarkan musik dari 'headphone aneh' sekaligus.

Ilustrasi iPhone 7 di gelaran Apple Special Event (Sumber: TechCrunch)

Soal ukuran layar dan resolusi, Apple tetap tak mengubah angka dari generasi sebelumnya, baik iPhone 6 maupun 6 plus. Namun, seperti diwartakan Forbes, iPhone 7 dan 7 plus dilengkapi layar yang 25 persen lebih cerah dan punya daya tangkap warna lebih baik.

Pada generasi ke-7 ini, pengguna pun dimanjakan dengan dual speaker. Perbedaan keduanya juga diletakkan di besarnya penyimpanan. Jika iPhone 6 dan 6 plus menawarkan kapasitas 16GB, 64GB dan 128GB, 'saudaranya' hadir dengan 32GB, 128GB dan 256GB.

Tentunya tidak semua orang merasa bahagia dengan desain, spesifikasi serta fitur yang disematkan Apple pada iPhone 6.

Di samping hilangnya lubang earphone, satu faktor lagi yang kerap jadi perbincangan dari generasi terbaru iPhone ini adalah dual kamera yang ada di series 7 plus. Terkait baterai, sebagaimana dimuat Wall Street Journal, Apple mengaku iPhone 7 dan 7 plus punya kemampuan lebih lama. Jadi, mana yang lebih sesuai dengan kebutuhanmu?

What's On Fimela
Loading