Sukses

Lifestyle

Jalani Puasa Idul Adha, Ini 5 Cara Agar Tetap Fokus Bekerja

Fimela.com, Jakarta Tak seperti puasa Ramadan,  puasa Idul Adha, hukumnya sunnah. Karena itu, tidak semua umat muslim menjalaninya. Meskipun begitu, kamu yang sudah terbiasa menjalaninya tetap harus kuat dan teguh pendirian. 

Soalnya, akan ada banyak sekali godaan yang akan kamu hadapi. Jika di bulan Ramadan semua restoran cenderung memasang tirai agar yang berpuasa tak tergoda, pada saat menjalani puasa Idul Adha ini, semua aktivitas restoran dan juga pertokoan tetap berjalan seperti biasa. Termasuk aktivitas perkantoran. Nah, puasa di kantor dengan pekerjaan yang sama banyaknya dengan hari-hari lain, bisa saja membuatmu tak fokus. Begini caranya agar pekerjaanmu tak berantakan di kantor. 

1. Biasanya, ketidakfokusan itu dikarenakan kurangnya cairan dalam tubuh. Karena kamu sedang berpuasa, kamu tentu saja tak boleh minum di siang hari. Karena itu, pastikan kamu cukup minum pada saat sahur dan juga buka puasa. Jangan minum terlalu banyak sirup, kopi, dan lainnya. 

 

Kangen sama Water #water #botol #airmineral #airminum #haus #minumaja #refleksion #photography #photo #handphone

A photo posted by Elly Agustina Suparman (@ellyagust27) on

2. Sebaiknya, kamu juga harus makan dengan cukup pada saat buka puasa dan juga sahur. Kurangnya asupan gizi bisa bikin kamu pusing dan juga merasa mual. 

3. Pastikan kamu mengerjakan pekerjaan yang tidak bikin tubuhmu terlalu lelah. Jangan terlalu banyak berkeringat juga. Tapi, jangan juga menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidur seharian di kantor. 

 

A video posted by Indah Ayu Puspita (@ayuindah10) on

4. Karena tak semua umat muslim menjalaninya, sebaiknya, kamu cari teman yang juga menjalani puasa ini. Sehingga, kamu merasa ada teman yang sama-sama berjuang di kantor, dalam keadaa menahan lapar, haus, dan nafsu. 

5. Tapi, semua ini tak bisa kamu jalani tanpa ada niat yang teguh dalam dirimu. Puasa Idul Adha sebenarnya mirip dengan puasa Ramadan. Banyak atau sedikit orang sekitar yang berpuasa harusnya tak menjadi masalah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading