Sukses

Lifestyle

Good News Today: Aplikasi Berpuasa, Mobil Rental, Tol Cipali

Fimela.com, Jakarta Saat ini, kehadiran beragam aplikasi harus diakui sangat membantu manusia dalam beraktivitas, mulai dari membuat pengingat kalender sampai perekam suara. Begitu juga di bulan Ramadan kali ini, kehadiran berbagai aplikasi tentu dapat mendukung kegiatan beribadah di bulan Ramadan.

Salah satunya adalah aplikasi Muslim Pro-Ramadan 2016 yang hadir dengan beragam fitur untuk keperluan pengguna selama menjalankan puasa. Dilansir dari Liputan6.com, aplikasi yang sudah diakui oleh lebih dari 25 juta pengguna ini memiliki fitur utama untuk pengingat waktu salat dan adzan. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi waktu berpuasa--Imsak dan Iftar--selama bulan Ramadan.

Kalender Hijriyah lengkap untuk memperkirakan hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha juga dapat ditemukan di aplikasi ini. Begitu juga dengan kutipan ayat suci Al-Quran dan kumpulan doa yang dapat diakses langsung. 

Tampilan aplikasi Muslim Pro-Ramadhan 2016. (via: googleplaystore.com)

Selain mengenai adanya aplikasi selama berpuasa, kabar baik selanjutnya ada untuk beberapa orang membuka usaha rental mobil. Ketika mudik Lebaran sudah jadi tradisi masyarakat Indonesia. Ya, mereka melakukan perjalanan ke kampung halaman untuk merayakan hari raya bersama keluarga. Berbagai moda transportasi dipilih termasuk menggunakan mobil pribadi.

Jasa sewa mobil mendapat berkah dari momen tahunan ini. Mereka pun menyediakan kendaraan dengan beragam model. Tentu, MPV masih jadi pilihan utama konsumen. Tarif sewa mobil MPV untuk suatu model bisa bervariasi. Bahkan ada yang menawarkan layanan sewa dengan sopir. Sangat memudahkan sekali untuk kamu yang ingin mudik tanpa harus merasa lelah mengendarai mobil sendirian.

Ilustrasi mobil rental. (via: istimewa)

Dikutip dari Antara, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menuturkan bahwa uji coba integrasi sistem pembayaran di Jalan Tol Cikopo Palimanan akan diberlakukan pada 13 Juni 2016 sebagai upaya untuk memecah kemacetan saat arus mudik dan balik Lebaran 2016/1437 Hijriah.

"Begitu dari Cikarang Utama dari arah Jakarta menuju Cirebon atau Bandung itu cuma satu. Nanti di Cikopo ada gate tol tidak harus transaksi langsung dibayar di akhir," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik di Bandung, Rabu.

Ia menuturkan proses integrasi diharapkan mampu mengurai antrean kendaraan secara optimal karena dengan adanya integrasi tersebut, para pengendara yang asal dan tujuan perjalanannya meneruskan, hanya perlu melakukan transaksi pembayaran di gerbang tol tujuan sehingga tidak perlu lagi bertransaksi di Gerbang Tol Cikopo.

"Jadi tanggal 13 Juni itu kita akan melihat lalu lintas pasti akan cepat karena tidak ada transaksi. Transaksi itu delapan detik atau dua kalinya tapi banyaknya di atas delapan detik. Itu berarti diurai ada percepatan pergerakan," katanya.

Pintu Tol Cipali. (via: Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading