Sukses

Lifestyle

3 Hal Selain Perselingkuhan yang Memicu Rusaknya Hubungan

Fimela.com, Jakarta Lika-liku perjalanan sebuah hubungan seringkali menjadi pemicu kegagalan. Perlu diketahui, perselingkuhan bukanlah satu-satunya penyebab hal itu terjadi. Nyatanya, ada banyak alasan yang bisa merusak jalinan kasihmu dengan pasangan sekalipun kamu atau dia tidak selingkuh.

Baru-baru ini, sebuah situs forum memaparkan hal-hal yang seringkali menjadi penyebab retaknya hubungan. Kebanyakan hal-hal tersebut merupakan hal sepele, namun tak disadari sampai akhirnya menjadi bom waktu yang menghancurkan. Berikut lima hal selain perselingkuhan yang bisa menyebabkan rusaknya hubungan.

1. Menyembunyikan sesuatu dari pasangan. Mungkin ada hal-hal tertentu yang tak ingin kamu tunjukkan di hadapan pasanganmu. Meski bukan hal besar dan kamu tak ada niat membohongi, tetap saja apa yang kamu sembunyikan akan memicu kecurigaannya, dan pada akhirnya akan merusak kepercayaan.

3 Hal Selain Perselingkuhan yang Memicu Rusaknya Hubungan (Foto: youqueen.com)

2. Menahan perasaan. Tak hanya soal kemarahan, kesedihan, ataupun kekecewaan. Tapi juga rasa sayang. Cobalah untuk lebih ekspresif. Untuk mengungkapkan rasa sayang, kamu tak perlu menjadi orang yang romantis tiap hari. Yang penting ia tahu bahwa kamu menyayanginya. Untuk emosi negatif, menyimpannya sendiri dalam hati hanya akan membuatmu kehilangan rasa cinta padanya.

3 Hal Selain Perselingkuhan yang Memicu Rusaknya Hubungan (Foto: huffingtonpost.com)

3. Kurang komunikasi. Kesibukan dan aktivitas yang berbeda akan membuat menurunkan kuantitas pertemuanmu dengannya. Kalau kondisi ini dilalui tanpa komunikasi, bisa-bisa kualitas hubunganmu juga semakin berkurang.

3 Hal Selain Perselingkuhan yang Memicu Rusaknya Hubungan (Foto: mindbodyspiritualawareness.com)

Setiap hubungan pasti punya masalahnya sendiri-sendiri, dan antara satu dengan lainnya bisa berbeda. Namun, apapun masalahnya, kunci utama untuk menyelesaikannya adalah dengan pengertian dan kompromi yang kalian lakukan. Jangan sampai hal-hal sepele yang dibiarkan terjadi membawa hubunganmu ke ambang perpisahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading