Sukses

Lifestyle

Mengenal Takizo Iwasaki yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Laman Google hari ini (12/9) mungkin sanggup bikin kamu lapar lantaran menampilkan berbagai gambar makanan. Bukan tanpa alasan, ternyata Google Doodle kali ini berhubungan erat dengan sosok yang bernama Takizo Iwasaki

Bukan, Takizo bukan chef yang menemukan semua makanan yang tamping di halaman Google. Tapi, dia adalah orang yang menemukan kembali sebuah praktik yang sudah dilakukan lebih dari satu dekade lalu. Google menulis, dia membuat sampuru atau contoh makanan yang dipajang di restoran. Biasanya, restoran akan memajang contoh tampilan makanan yang dijadikan andalan bagi restoran tersebut. 

Pada mulanya, Google menulis, Takizo membuat sebuah omelet yang terbuat dari lilin. Kehebatan Takizo yang berulang tahun ke 121 tahun, hari ini (12/9), bahkan membuat sang istri kagum. Dia bahkan tak dapat membedakan, mana sampuru omelet dan mana omelet yang asli. 

 

A photo posted by The General Co (@thegeneralco) on

Praktik replika makanan hingga kini masih dilakukan. Meskipun kini orang lebih banyak membuatnya menggunakan plastik, ketimbang lilin. Para turis yang tertarik dengan praktik ini masih bisa melihat omelet buatan Takizo Iwasaki di perfektur Gifu, Jepang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading