Sukses

Lifestyle

Sudahkah Hatimu Mantap untuk Menikahinya?

Fimela.com, Jakarta Mengambil keputusan untuk menikah bukanlah hal yang patut disepelekan. Sebab menikah merupakan awal dari sebuah perjalanan baru, fase baru, dan tentu perjuangan baru dalam hidup. Apa yang terjadi ke depannya memang tak bisa diprediksi. Namun, kamu bisa memastikan bahwa segala kesulitan dan kebahagiaan yang kamu rasakan nantinya akan kamu perjuangkan dengan orang yang tepat.

Sebelum memutuskan menikah, kamu dan pasangan sudah harus membahas sejumlah hal penting. Pastikan kamu dan dia punya visi dan misi yang sama dalam memandang masa depan hubungan pernikahan kalian kelak. Lalu, pastikan, apakah kalian memiliki tujuan yang sama dari pernikahan tersebut? Karena jika tidak, akan sulit untuk menjaga langkah tetap seirama dalam rumah tangga.

Kenali keluarganya: Pada dasarnya ketika kamu dan pasanganmu menikah, bukan hanya kalian yang bersatu, tapi juga orang-orang lain di belakang kalian. Keluarga, misalnya. Pastikan kamu kenal betul keluarga pasanganmu dan sebaliknya. Apakah keluarganya menyambut kehadiranmu dengan senang hati di tengah-tengahnya?

Menikah bukan hanya menyatukan dua hati, tapi juga dua keluarga. (Foto: verywell.com)

Bahas soal masa lalu: Sebelum memutuskan menikah, ajak pasanganmu untuk berbicara serius soal masa lalu. Siapkah kalian berdua meninggalkan semua yang ada di belakang dan menjadikannya sekadar pelajaran? Siapkah untuk memulai hari-hari dan memperjuangkan mimpi-mimpi baru, berdua?

Jangan biarkan masa lalu yang terpendam merusak kebahagiaan yang akan datang. (Foto: rizzarr.com)

Bicarakan rencana masa depan: Penting bagimu dan pasangan untuk merencanakan semuanya dengan matang. Perencanaan itu tak berhenti di hari pernikahan, tapi jauh lagi ke depan. Di mana kalian akan tinggal setelah ini? Berapa anak yang ingin kalian miliki? Kalau kalian sudah memiliki rencana yang jelas, setidaknya kalian tahu arah rumah tangga kalian nantinya akan ke mana. Kamu atau pasanganmu, mungkin juga memiliki ambisi pribadi. Coba bicarakan bersama agar tak menjadi perdebatan di kemudian hari.

Kehidupan setelah pernikahan adalah perjalanan yang panjang, pastikan kamu dan pasanganmu memiliki satu tujuan. (Foto: lovemybrit.com)

Jangan hanya bahas yang baik dan menyenangkan tentang masa depan hubungan kalian, jangan lupakan juga bicarakan soal konsekuensi dari setiap poin tersebut. Semoga semua impianmu dengannya bisa berjalan beriringan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading