Sukses

Lifestyle

Lelah Hati Usai Bekerja Keras, 5 Cara Ampuh Tenangkan Jiwa

Fimela.com, Jakarta Menghadapi begitu banyak cobaan bukan hanya menguras tenaga. Tapi juga menguras pikiran. Energi negatif dari masalah tersebut tak bisa tubuhmu hindari. Secara otomatis, jiwa dan pikiran pun juga akan menyerap energi negatif yang akan semakin membuatmu kelelahan menahan beban hidup

Thought Catalog menulis, anak-anak muda berusia 20-an tahun lebih rentan dengan berbagai masalah yang dia hadapi dalam hidupnya. Pasalnya, mereka baru saja dinyatakan lulus melewati dunia pendidikan di kampus. Kini, dia harus menghadapi yang namanya kehidupan yang sebenarnya. Dan ini sama sekali tidak mudah. Hati dan jiwa yang lelah tak dapat lagi terelakkan. Untuk itu, Thought Catalog menulis ada 5 hal yang bisa menenangkan jiwa mudamu. 

1. Bernapaslah! Tak ada obat yang lebih sederhana dari bernapas. Banyak orang yang lupa untuk bernapas dengan benar. Selama ini, napasmu tersengal mengikuti arus kehidupan yang kadang bergolak, kadang tenang setenang genangan. Bernapaslah untuk membuat dirimu kembali tenang dan merasa damai. 

2. Jangan biarkan dirimu tersulut api kemarahan, atau malah larut dalam genangan air matamu sendiri. Masalah memang tak pernah ringan. Tapi amarah dan tangis tak akan menyelesaikan apa pun. Cobalah untuk berusaha tenang dan mencari solusi dari sebuah masalah. 

 

A photo posted by Darcel Campbell (@dfire1969) on

3. Setiap orang pasti punya emosi yang harus diekspresikan. Dari pada marah atau hanya menangis setiap hari di pojokan kamar, lebih baik mengambil kertas dan tuangkan segala yang kamu rasakan. Bisa juga dengan curhat kepada orang lain yang kamu percaya. Tapi ingat, jangan menceritakan masalahmu kepada banyak orang. 

 

A photo posted by @normamonroe on

4. Berusahalah untuk tetap fokus dengan rutinitas dan juga kewajibanmu di tempat kerja. Jangan biarkan pekerjaanmu justru berantakan hanya karena banyak masalah yang sedang kamu hadapi akhir-akhir ini. 

 

A photo posted by Turmudzi Mudzi (@garry_77) on

5. Mungkin kamu harus mulai banyak membaca tentang kesehatan mental. Tak banyak orang yang paham soal ini. Dua gangguan yang paling sering dialami orang namun tak disadari adalah depresi dan anxiaty atau kegelisahan. Mungkin informasi yang kamu baca atau dapat dari dokter bisa membantu dirimu sendiri dan juga orang lain. 

 

A photo posted by @this.downwards.spiral on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading