Sukses

Lifestyle

Resep Kaki Naga untuk Makan Siang Lezat

Fimela.com, Jakarta Waktu makan siang sudah ditunggu. Mungkin kamu termasuk seseorang yang selalu memikirkan masak-masak mengenai menu yang akan disajikan untuk keluarga.

Jangan sampai orang rumah bosan dengan hidangan yang itu-itu saja. Apalagi membuat mereka sampai makan di luar dan mendapatkan makanan yang belum tentu sehat dan juga enak. Yuk bikin kaki naga untuk menu makan siang. Begini resep Ida Rufaida Nur yang dilansir dari Cookpad.

Kamu membutuhkan:

350 gr ikan tuna (fillet)
5 sdm  tepung sagu
4 siung bawang putih
1 sachet kaldu bubuk
1/2 sdt merica
1 sdt ketumbar bubuk
1 btr telur
Garam dan gula secukupnya
Untuk lapisan: terigu, putih telur, panir
Minyak untuk menggoreng
Tusukan sate atau stick ice cream

 

A photo posted by VeraFong (@vera_fong) on

Cara membuatnya:

Langkah awal haluskan ikan tuna bersama bawang putih. Jika sudah tambahkan lagi telur, kaldu bubuk, merica garam gula dan ketumbar. Setelah halus, tambahkan tepung sagu, aduk rata. Jika kamu ingin tes rasa, ambil sedikit adonan, rebus lalu cicip.

Siapkan tusukan lalu bentuk bulat adonan. Bisa juga dikepal-kepal. Agar tidak lengket, jangan lupa olesi tangan dengan minyak agar tidak lengket di tangan. Selanjutnya, alasi loyang kukusan dengan minyak. Jika sudah kukus adonan selama 15 menit. Dinginkan.

Untuk bahan pelapisnya, lapisi adonan dengan terigu, putih telur kemudian panir. Lakukan hingga adonnya habis. Jika sudah goreng di minyak panas sedang sampai kuning keemasan. Sekarang kaki nagamu sudah jadi!

 

A photo posted by irma dhani (@irmadhanii) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading