Sukses

Lifestyle

Nggak Bau, Ini Resep Nasi Goreng Kambing yang Enak

Fimela.com, Jakarta Idul Adha sudah berlalu, namun kemeriahannya masih terasa. Meski tidak seperti Idul Fitri karena hanya dilangsungkan satu hari, hari besar agama Islam ini tak kalah meriah.

Adalah kambing, hewan kurban yang sangat familiar. Bersedekah dagingnya membuat banyak orang dari berbagai kalangan bisa melahap santapan enak tersebut saat hari besar. Namun sayang, bau daging kambing sulit hilang. Hal tersebut seringkali membuat para penyantapnya mual.

Salah satu cara menghilangkan bau dari dagingnya bisa dengan menggunakan air jeruk nipis. Peraslah air jeruk nipis pada daging sebelum diolah. Sementara itu, untuk menambah kenikmatan kamu bisa membuat nasi goreng kambing di rumah. Ini resep Fita Wahyunita dari Cookpad!

Kamu membutuhkan: 

250 gram daging kambing yang sudah dadu
secukupnya nasi putih
3 buah cabai rawit yang sudah diiris
2 siung bawang putih
daun bawang iris tipis
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica
1/2 sdt lada hitam
kecap manis
1 buah tomat

 

A photo posted by Restoran Barra (@restoranbarra) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, panaskanlah minyak di wajan. Kemudian tumis bawang putih dan merah hingga harumnya terasa. Jika sudah, masukkan potongan daging kambing hingga matang dan tidak lagi alot.

Selajutnya, masukkan telur, sawi, cabai rawit, garam, daun bawang, merica, lada hitam dan kecap manis untuk kemudian diaduk secara merata. Jangan lupa untuk mengoreksi rasanya ya. Jika sudah, tambahkan nasi dan aduk hingga merata. Nasi gorengmu sudah jadi!

Loading