Sukses

Lifestyle

Survival Trik bagi Para Pejuang LDR

Fimela.com, Jakarta Long distance relationship alias LDR adalah sebuah hubungan yang nggak biasa. Menjali hubungan dengan jarak yang membentang memang butuh perjuangan yang nggak main-main. Untuk bisa membuat hubungan berjalan normal seperti pasangan pada umumnya, 'para pejuang' mungkin harus bersabar dua kali lebih lama dibanding pasangan yang nggak LDR. Kalau yang nggak LDR bisa ketemu beberapa kali dalam seminggu, yang LDR bisa-bisa harus menunggu beberapa bulan demi sebuah temu!

Meski begitu, LDR sebenarnya nggak sesulit yang dibayangkan, selama kedua orang yang menjalaninya punya keberanian dan keseriusan dalam menjalankan. Sedikit tips, sebelum memutuskan untuk mencoba LDR-an, coba lihat-lihat lagi, apakah menurutmu dia layak diperjuangkan? Jika iya, berarti kamu sudah dapat 'lampu hijau' untuk maju. Sepakati dengannya untuk menjalani hubungan kalian dengan serius, karena LDR nggak diperuntukkan bagi pasangan yang main-main.

Pastikan kalian memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap satu sama lain. Kepercayaan adalah bekal penting setelah cinta dan kelayakan terhadap pasangan. Pasalnya, kamu dan dia nggak akan saling lihat dalam waktu yang lama. Banyak waktu dalam hubungan kalian diisi dengan bertanya-tanya, sedang apa dia di sana? Sama siapa dia di sana? Tanpa kepercayaan, peluangmu untuk memiliki hubungan yang langgeng lebih kecil.

Survival Trik bagi Para Pejuang LDR. (Foto: uk.match.com)

Komitmen untuk menjaga komunikasi adalah hal yang sulit untuk orang yang nggak menganggap serius hubungan. Makanya, sebaiknya keseriusan itu dipastikan sejak awal. Komunikasi ini penting untuk membuat kamu dan dia tetap merasa dekat.

Survival Trik bagi Para Pejuang LDR. (Foto: glamour.com)

Koneksi internet adalah pahlawan bagi para pejuang LDR. Di era digital seperti ini, telepon antar kota, antar provinsi, bahkan antar benua, bisa lebih hemat. Dengan internet pula para pejuang LDR bisa mengobrol sambil tatap muka. Ya, meski hanya di layar kaca.

Survival Trik bagi Para Pejuang LDR. (Foto: huffingtonpost.com)

Tiket promo bagi para pejuang LDR sangatlah berharga. Dengan adanya tiket promo, para pejuang LDR bisa lebih mudah menuntaskan rindu pada pasangan mereka. Tak heran, para pejuang LDR biasanya sangat up to date mengenai informasi tiket-tiket promo.

Survival Trik bagi Para Pejuang LDR. (Foto: sampaguitagirl.wordpress.com)

Para pejuang LDR juga biasanya lebih pandai menabung dibanding para pasangan yang nggak LDR. Karena pejuang LDR butuh lebih banyak uang untuk ditabung agar bisa segera bertemu, sedangkan para pasangan yang nggak LDR, akan lebih banyak menghabiskan uang untuk kencan. Hmmm, ada plus minus-nya sendiri, ya, ternyata. Kalau kamu, pilih LDR atau nggak LDR?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Masalah Umum yang Kerap Muncul dalam Hubungan Jarak Jauh
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh Tanpa Drama