Sukses

Lifestyle

Mengapa Harus Pilih Homestay di Thailand?

Fimela.com, Jakarta Bersama dengan Singapura dan Malaysia, Thailand masuk jajaran destinasi populer bagi turis Indonesia. Demi menjajal elok Negeri Gajah Putih, kamu bisa menempuh beragam cara, salah satunya dengan tinggal di homestay.

Sensasi berbeda, itulah godaan utama ketika berbicara soal homestay. Adalah Robert Reid, pelancong yang menceritakan pengalamannya lewat salah satu tulisan di National Geographic soal tinggal di homestay. Bukan sebatas tempat bermalam, jenis penginapan ini pun menawarkan semacam paket perjalanan yang terbilang unik.

 

Pasalnya, kamu akan disusunkan agenda dengan ragam aktivitas yang begitu bersentuhan dengan budaya lokal. Mulai dari (kalau kamu tak ingin mengambil paket wisata) pengalaman hidup bersama warga asli Thailand, bersepeda demi melihat proses pembuatan barang kerajinan setempat, juga tentu saja makan kuliner khas.

Gaya perjalanan yang melibatkan homestay ini, sebagaimana diwartakan National Geographic, sedang berkembang pesat dan terus diusahakan perluasannya oleh pemerintah Thailand. Jadi opsi lain, 'metode' tersebut dinilai bisa jadi daya tarik bagi turis untuk singgah ke negara tetangga Vietnam ini.

"Kita bisa duduk di lantai kayu untuk makan bersama," Robert mendeskripsikan dalam tulisannya. Homestay ini bisa kamu temukan di hampir seantero Thailand, bahkan beberapa desa terpencil. Sebaiknya, lakukan pemesanan terlebih dulu jika hendak mencicip pengalaman traveling yang demikian. Have a joyful trip!

 

 

 

A photo posted by PIMON / อร (@pimonneke) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading