Sukses

Lifestyle

Bersihkan Jendela, Nenek 76 Tahun Ini Naik ke Lantai 5 dari Luar

Fimela.com, Jakarta Seseorang tertangkap kamera tengah membersihkan jendela dari ketinggian lantai 5 sebuah gedung tanpa pengaman di Glasglow, Skotlandia. Diwartakan oleh Mirror, foto orang yang tengah membersihkan jendela dari luar tersebut kini menjadi viral di dunia maya.

Setelah ditelusuri, orang tersebut ialah Mo Kam Tai, seorang nenek 76 tahun yang dengan bangga bertengger di balkon super sempit ketinggian lantai 5 untuk membersihkan jendela tempat tinggalnya. Aksinya itu 'dipergoki' oleh seorang pekerja lain.

Sebagaimana yang diberitakan oleh Mirror, anak Mo Kam Tai sendiri telah mendesak ibunya untuk menghentikannya berhenti melakukan pekerjaan berisiko tinggi itu, tapi Mo Kam Tai malah menertawakan kepedulian anak-anaknya. Sebab menurutnya menjaga rumah untuk tetap bersih adalah sebuah hal penting.

Mo Kam Tai merasa jika orang lain yang membersihkan jendelanya tidak sebersih dirinya. (Via: mirror.co.uk)

"Sangat penting untuk menjaga rumah dan jendela Anda tetap bersih. Setiap wanita akan memberi tahu Anda tentang itu," kata Mo Kam Tai yang tetap berlatih Tai Chi setiap pagi.

Ibu dari 3 anak yang pindah ke Glasgow dari Hong Kong 25 tahun yang lalu itu nggak pernah memakai tali pengaman dan pernah sekali harus diselamatkan oleh tetangga setelah dirinya tersangkut di atas balkon sempit. Anaknya sendiri pun tak bisa menghalau sang ibu untuk berhenti melakukan itu.

Mo Kam Tai, nenek 76 tahun yang hobi bersihkan jendela dari luar gedung lantai 5. (Via: mirror.co.uk)

"Tidak peduli seberapa sering kita katakan padanya untuk tidak pergi ke balkon jendela, dia mengabaikan kita. Ketika kami membersihkan jendela, dia bilang itu tidak seperti standar kebersihan dirinya," ujar seorang anaknya.

Bagi Mo Kam Tai, kebersihan rumah adalah hal penting. (Via: mirror.co.uk)

Bagai batu yang terus menerus ditetesi air, Mo Kam Tai pun sedikit berubah pikiran, "saya kira saya harus mendengarkan permohonan anak-anak saya untuk berhenti mencuci jendela. Tapi saya tidak pernah takut ketinggian atau kerja keras," kata Mo Kam Tai diwartakan oleh Mirror.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading