Sukses

Lifestyle

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Anjing, hewan yang satu ini tentu sudah menjadi teman hidup bagi para manusia. Pengabdian seekor anjing kepada majikannya menjadi salah satu alasan kenapa hewan berbulu ini menjadi hewan yang paling digemari untuk dijadikan peliharaan di rumah.

Meskipun bahasanya tidak dimengerti, namun tingkah lucu seekor anjing tentunya bisa menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi mereka yang memeliharanya. Dan ternyata bukan hanya dapat membuat kamu lebih bahagia, memelihara anjing juga bisa membuat tubuhmu jadi lebih sehat lho. Berikut 10 manfaat memelihara anjing untuk kesehatan seperti dilansir dari Huffingtonpost.com.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: timedotcom.files.wordpress.com)

1. Meningkatkan kesehatan jantung. Studi menunjukkan bahma memelihara anjing dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol, dan penurunan kadar trigliserida yang membuat jantung lebih sehat dan serangan jantung jadi lebih sedikit.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: cdn.lookanimals.com)

2. Membuat kamu tetap fit dan jadi lebih aktif. “Orang yang memelihara anjing jadi lebih suka berjalan ke luar bersama anjing mereka,” ujar Kay Joubert, Director Companion Animal Services di PAWS.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: 3milliondogs.com)

3. Membantu menurunkan berat badan. Mengajak anjing kamu berjalan-jalan, walaupun hanya beberapa menit ternyata dapat mewujudkanmu memiliki tubuh yang lebih langsing.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: synalia.com)

4. Meningkatkan kehidupan sosial. Dengan memelihara anjing kamu jadi lebih mudah untuk mencari teman, karena biasanya pemilik anjing suka sekali bertukar informasi tentang hewan-hewan kesayangan mereka.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: holidays4dogs.co.uk)

5. Mengurangi stres. Menghabiskan waktu bersama anjing kesayangan walaupun hanya beberapa menit saja ternyata dapat menurunkan kecemasan dan tekanan darah.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: zastavki.com)

6. Anjing dapat membantumu keluar dari perasaan kesepian ataupun terisolasi. Hidupmu akan menjadi lebih berarti.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: accendopress.com)

7. Mencegah depresi. Beberapa penelitian mengungkapkan para pemilik anjing jauh dari depresi. Anjing bisa menjadi alat terapi untuk mengurangi depresi.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: squarespace.com)

8. Mencegah Alergi. Memelihara anjing dapat mencegah anak-anak terkena alergi terhadap hewan peliharaan.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: huffpost.com)

9. Memelihara anjing dapat membantumu untuk lebih jarang pergi ke dokter. Sebuah studi dalam Journal of Personality and Social Psychology mengungkapkan bahwa memelihara anjing dapat membantu menjauhkan pemiliknya dari stres yang dapat merusak kesehatan.

10 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Membuat Hidupmu Lebih Sehat. (Foto: cdn.skim.gs)

10. Anjing kesayangan kamu juga dapat membantu mendeteksi, dan mengobati berbagai penyakit. Beberapa anjing telah dilatih untuk mengendus kulit, ginjal, kandung kemih, dan kanker prostat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading