Sukses

Lifestyle

Siapa Lebih Populer: Ahok, Agus Yudhoyono atau Anies Baswedan?

Fimela.com, Jakarta Akhirnya pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 sudah dipastikan akan diikuti oleh tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur. Pasangan pertama, yakni pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Lalu ada pula pasangan yang diusung oleh partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB, yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Dan yang terakhir adalah pasangan yang diusung oleh Gerindra dan PKS, yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Kalau dilihat dari nama-namanya, mungkin tokoh-tokoh di atas sudah tidak asing lagi, terutama untuk para cagub alias calon gubernur.

Hmmm, kira-kira dari ketiga cagub DKI Jakarta, yakni Ahok, Agus Yudhoyono, dan Anies Baswedan siapakah yang lebih populer ya? Jika kepopuleran dihitung berdasarkan followers di media sosial tentu sangat mudah mengetahui siapa dari ketiga orang tersebut yang memiliki ‘teman’ yang paling banyak.

 

A photo posted by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

Berdasarkan pantauan Bintang.com, Senin (26/9/2016), jika dilihat dari jumlah followers di Instagram tiga cagub tersebut dapat diketahui bahwa Gubernur DKI Jakarta saat ini, Ahok (@basukibtp) memiliki 1 juta followers, sedangkan Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) memiliki 1.5 juta followers, dan Anies Baswedan (@aniesbaswedan) memiliki 100 ribu followers.

 

A photo posted by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Tak hanya di Instagram, ketiga cagub DKI Jakarta tersebut juga diketahui memiliki akun Twitter. Lalu berapakah jumlah followers mereka di Twitter? Berdasarkan pantauan Bintang.com di hari yang sama, Twitter Ahok (@basuki_btp) memiliki 5.63 juta followers, sedangkan Anies Baswedan (@aniesbaswedan) memiliki 1.12 juta followers, dan untuk Agus Yudhoyono (@AgusYudhoyono) memiliki 267 ribu followers di Twitter.

 

A photo posted by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Yup, kalau dilihat dari jumlah followers di Instagram ditambah dengan di Twitter tentunya kamu dapat menyimpulkan sendiri, siapa diantara calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Agus Harimurti Yudhoyono yang paling populer di media sosial, bukan? Tapi yang perlu diingat tentunya adalah jumlah followers bukanlah penentu dari banyaknya perolehan suara yang akan didapat nanti lho.

 

Lihat juga berita tentang Anies Baswedan di Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading