Sukses

Lifestyle

Doodle Ulang Tahun Google Dinilai Salah, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Dengan balon G yang kemudian meniupkan sisa huruf ejaan, Google rayakan ulang tahun ke-18 lewat Doodle unik, Selasa (27/9). Namun, berdasarkan laporan Independent.co.uk, satu-satunya masalah dalam Doodle tersebut, yakni sang mesin telusur raksasa sudah setidaknya merayakan usia ke-18 sebanyak enam kali tahun ini.

Lebih lanjut Independent.co.uk mewartakansuasana perayaan ini pun kian hambar karena tak ada makna tertentu pada timeline GoogleDi samping itu, Google juga sangat mungkin tak berumur 18 tahun. Kalau hendak menggunakan kali pertama domain Google terdaftar, maka perusahaan itu akan menjejak 19 tahun di 15 September tahun ini.

Kantor pusat Google. Foto: Digital Trends

Tapi, sebagaimana dimuat Independent.co.uk, kalau Google 'memilih' usia ke-18, dan ditemukan pada 1998, masih banyak tanggal untuk dirayakan, termasuk di dalamnya investasi pertama senilai $100.000 yang diberikan pada Google di Agustus 1998.

Lalu, pendaftaran Google sebagai perusahaan resmi di Kalifornia di bulan selanjutnya, yakni 4 September 1998 yang jadi perayaan paling dini ulang tahun Google. Sisanya pada bulan September terdapat 'hari-hari besar' bagi Google, di antaranya perekrutan pekerja untuk kali pertama.

Independent.co.uk memuat, setidaknya ulang tahun Google bulan ini telah dirayakan pada 7,8, 26 dan 27 September. Nyatanya, Google telah menghabiskan banyak bulan untuk merayakan ulang tahun. Lalu, apa bedanya dengan yang jatuh pada 27 September ini?

Google Doodle perayaan ulang tahun google yang ke-16 (google.com)

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Google Hibahkan $2 juta untuk 10.000 orang Indonesia dengan Program Beasiswa
Artikel Selanjutnya
Google Tunda Rencana Kembalikan Sistem Karyawan Bekerja dari Kantor karena COVID-19 Varian Omicron