Sukses

Lifestyle

Jika Pacarmu Melakukan 4 Hal Ini, Mungkin Dia Sedang Berbohong

Fimela.com, Jakarta Nggak ada orang yang senang dibohongi, apalagi sama pasangan sendiri. Bahkan bagi sebagian orang kebohongan merupakan kesalahan yang nggak bisa dimaafkan. Apapun alasannya, kebohongan tetaplah perbuatan yang bisa menimbulkan efek negatif.

Sebenarnya, kebohongan itu pasti terungkap cepat atau lambat. Tapi nggak ada salahnya juga kalau kamu mengetahui ciri-ciri seseorang ketika sedang berbohong, siapa tahu kamu membutuhkannya untuk menjawab kecurigaan terhadap pacarmu.

1. Tampak gelisah. Ada perbedaan antara seorang pembohong amatir dan pembohong handal. Bagi pembohong amatir, biasanya kegelisahannya akan tampak jelas dari gerakan-gerakan kepalanya. Sedangkan seorang pembohong handal lebih pandai menutupi kebohongannya karena kegelisahan tersebut hanya terlihat pada ujung jarinya.

Berbicara dengan gerak-gerik yang gelisah bisa jadi pertanda dia sedang berbohong. (Foto: giphy.com)

2. Gugup dan kaku. Kebalikannya dari mereka yang tampak gelisah, ada juga beberapa orang yang justru malah kaku ketika sedang berbohong. Biasanya juga, mereka menghindar dengan mengalihkan pembicaraan. Kalau cirinya begini, tentu mudah terdeteksi dong, ya?

Menutupi kebohongan membuat seseorang terlihat gugup dan kaku. (Foto: giphy.com)

3. Gagap bicara. Duh, ini sih sangat mudah dikenali. Apalagi dalam keadaan dia nggak menyiapkan jawaban-jawaban atau alasan untuk mengetahui kebohongannya.

Alih-alih berhati-hati bicara ketika sedang berbohong, seseorang malah bisa terlihat gugup. (Foto: giphy.com)

4. Nggak menatap mata saat bicara. Ada yang bilang, mata bisa mengutarakan apa yang nggak diucapkan mulut. Kalau saat bicara matanya nggak diam menatapmu, kemungkinan memang dia sedang menyembunyikan sesuatu.

Jika Pacarmu Melakukan 4 Hal Ini, Mungkin Dia Sedang Berbohong. (Foto: huffpost.com)

Kebohongan sudah ditanamkan sebagai perbuatan yang tercela di diri kita sejak masih anak-anak, nggak heran kalau ketika melakukannya tubuh pun merasa nggak nyaman seakan menolak. Lagipula, untuk apa sih membohongi pasanganmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading