Sukses

Lifestyle

Jadi Calon Presiden, Donald Trump Tak Pernah Bayar Pajak?

Fimela.com, Jakarta Di antara banyak isu, satu yang selalu hangat dikaitkan dengan Donald Trump adalah soal apakah sang pengusaha membayar pajak penghasilannya. Sebagaimana diwartakan Washington Post, hingga kini Trump belum juga merilis resmi data tersebut.

Namun dalam debat pada Minggu (25/9) malam waktu setempat, Trump seakan tak menyangkal ketika kandidat lain, yakni Hillary Clinton, melancarkan sejumlah teori yang menyinggung suami Melania ini tak membayar pajak sama sekali.

Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump (kiri) menyapa rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton jelang acara debat capres pertama di Hofstra University, New York, Senin (26/9). (REUTERS/Mike Segar)

 

"Atau mungkin ia tak ingin orang Amerika, kamu semua yang menonton malam ini, tahu kalau ia (Trump) tak membayar pajak federal sama sekali. Ketika ia mencoba untuk mendapatkan izin kasino, dan mereka menunjukkan kalau ia tak pernah membayar pajak federal," tutur Hillary, sebagaimana dimuat Vox News.

"Itu membuatku jadi orang pandai," balas Trump. Mendengarnya, Hillary pun langsung melontarkan 'serangan' yang menyinggung kepedulian Trump kepada negara. "Mungkin itu adalah sesuatu yang penting, bahkan buruk, yang ia coba sembunyikan," sambung Hillary.

Capres dari Partai Republik Donald Trump menjawab pertanyaan saat debat dengan Capres dari Partai Demokrat, Hillary Clinton pada debat pertama pemilu Amerika Serikat di Hofstra University, Hempstead, New York, Senin (26/09). (AP Photo/David Goldman)

Selepas debat, NBC bertanya kepada Donald Trump terkait isu pajak tersebut. "Mereka (catatan pembayaran pajak) akan dirilis sesegera mungkin," jawabnya. Hingga kini, belum ada lagi konfirmasi apakah calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu telah menuntaskan kewajibannya membayar pajak federal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading