Sukses

Lifestyle

Gurihkan Makan Siang dengan Perkedel Telur Puyuh

Fimela.com, Jakarta Meski suasana akhir minggu sudah terasa, jangan sampai rasa malas memengaruhi kegiatan di dapur. Keinginan ingin bersantai dan membeli makan di luar pasti sudah mulai menyapa. Tapi, apa salahnya kamu tetap mengasah kemampuan di dapur?

Adalah perkedel, hidangan yang sedari dulu sudah menambat hati banyak masyarakat Indonesia. Penggemar masakan Padang pasti juga suka melahap si bulat ini untuk kemudian dicocol dengan sambel hijau. Kini kamu bisa membuat perkedel telur puyuh sendiri. Ini resep Niena Kilo yang dilansir dari Cookpad!

Kamu membutuhkan:

1 kg kentang
18 butir telur puyuh, rebus lalu kupas
1 sachet kornet sapi
2 batang seledri
2 butir telur
Bumbu yang dihaluskan:
1 sdm lada
6 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
secukupnya minyak goreng

 

A photo posted by LC 임청화 (@limcecil0909) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, goreng kentang yang sudah dipotong-potok. Jika sudah matang, haluskan selagi panas. Sisihkan. Tumislah bumbu yang sudah dihaluskan selama dua menit dan campurkan kentang dengan bumbu yang telah ditumis. Tambahkan seledri, sebutir telur, kornet, garam, dan gula. Aduk hingga semua tercampur rata.

Ambil adonan kemudian buat seperti pipihkan. Isi dengan telur puyuh dan kemudian kembali dibulatkan. Lakukan hingga adonan habis. Jika sudah, pecahkan sebutir telur dan beri sedikit garam. Kocok lepas. Panaskan minyak, ambil satu adonan, celupkan ke kocokan telur dan kemudian goreng hingga matang. Gorengnya dengan api sedang saja ya. Selamat mencoba!

 

A photo posted by Elyza Suroso (@elyzasuroso) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading