Sukses

Lifestyle

Menu Akhir Pekan Asyik dengan Semur Ceker Pedas

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan sudah tiba. Saat bersantai yang ditunggu sedari awal minggu akhirnya bisa diwujudkan. Menonton film kesukaan, melanjutkan membaca lembar halaman buku favorite, atau bahkan menyantap hidangan spesial.

Namun banyak orang yang mendadak menjadi malas saat akhir minggu tiba. Memang sih tujuannya bersantai, namun jangan sampai kamu menjadi seseorang yang tidak produktif. Kalau kamu tak ingin memasak hidangan enak yang sulit, menu sederhana yang mudah diaplikasikan seperti semur ceker pedas pun boleh. Ini resep Ade Afriyanti yang dilansir dari Cookpad!

Kamu membutuhkan:

1/2 kg ceker ayam
1 buah jeruk nipis
3 lembar daun salam
1/2 potong gula jawa di serut
Secukupnya garam dan kecap manis
500 ml air matang
Bahan yang dihaluskan:
5 siung bawang putih
2 siung bawang merah
2 biji kemiri
5 buah cabe merah besar
3 buah cabe rawit
Secukupnya merica
Sedikit air

 

A photo posted by Lis_fen (@dapoerlisna) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, cucilah ceker ayam hingga bersih. Potong kukunya dan umuri dengan perasan air jeruk nipis. Diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas. Kemudian rebus sekitar 15 menit.

Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum. Jika sudah, tambahkan daun salam, gula jawa dan garam. Aduk hingga merata. Masukkan ceker, tambahkan air dan kemudian aduk hingga merata. Terakhir masukkan kecap. Jangan lupa koreksi rasanya ya. Masak hingga meresap. Hidanganmu sudah jadi!

 

A photo posted by Mrs J (@lollalob) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading