Sukses

Lifestyle

Duka di 1 Muharam, Peserta Pawai Tertabrak Mobil Oknum Polisi

Fimela.com, Jakarta Rayakan tahun baru 1 Muharam, sejumlah peserta pawai di depan Masjid Baiturrahman, Kompleks Menara Pakaya, Kecamatan Limboto, Gorontalo mengalami kecelakaan, Minggu (2/10). Berdasarkan laporan Antara, mereka ditabrak mobil Grand Livina.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mosyan Nimitch memaparkan, pengendara mobil yang menabrak peserta pawai tersebut, yakni seorang oknum Kepolisian dari Satuan Sabhara, Polres Gorontalo berpangkat Brigadir dengan inisial FT.

Pawai obor merupakan cara umat muslim merayakan malam Tahun Baru Islam sekaligus melestarikan budaya di Indonesia.

"Menurut pemeriksaan awal, Brigadir FT mengemudikan mobilnya dari arah bank BRI Cabang Limboto dan akan lewat Menara Pakaya. Namun saat melintas di depan masjid Baiturrahman, Ia tertidur saat sedang mengendarai mobil karena pada malam harinya, FT sempat mengkonsumsi minuman keras (miras)," kata Mosyan, seperti dimuat Antara.

Ia menambahkan, saat kejadian, Brigadir FT kehilangan kendali mobilnya dan saat sadar, FT telah menabrak sejumlah sepeda motor yang sedang terparkir dan beberapa warga yang merupakan peserta pawai 1 Muharam.

"Saat ini, diketahui jumlah korban luka yang menjalani perawatan di rumah sakit MM Dunda Limboto berjumlah lima orang dan pihak Satlantas Polres Gorontalo telah mengamankan barang bukti di lokasi kejadian," sambung Mosyan.

Pawai meriah malam tahun baru Islam di kawasan Buncit Raya, Jakarta, Selasa (13/10/2015). Pawai ini dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharram 1437 Hijriah pada Rabu 14 oktober 2015. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Akibat perbuatannya ketika pawai 1 Muharam berlangsung, sebagaimana dilaporkan Antara, Brigadir FT saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh Propam di Mapolda Gorontalo. Hingga kini, belum ada keterangan lanjut soal kasus tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading