Sukses

Lifestyle

Tak Hanya di Indonesia, Boneka Ahok Juga Ada di Filipina

Fimela.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sepertinya tak pernah sepi dan pemberitaan. Yang terbaru, ia membawa serta surat Al Maidah 51 dalam sebuah pidato di Kepulauan Seribu, sehingga dituduh menistakan agama dan menghina Al Quran.

Isu ini belakangan menyebar dan menuai beragam komentar, baik dari politisi, sejumlah lembaga dan awam. Bukan hanya di negeri sendiri, Ahok ternyata juga cukup dikenal di luar negeri tepatnya di Filipina. Hal itu terungkap setelah ada netizen yang memposting boneka Ahok yang kabarnya cukup populer di Filipina.

Boneka Ahok. foto: bacakabar.com

Seperti dilansir dari bacakabar.com, bentuk boneka Ahok bentuknya kecil seperti boneka pajangan atau bisa diesbut action figure. Di boneka tersebut ada tulisan ‘The Governor’ atau Gubernur dan ‘Ahok’. Boneka yang kabarnya dijual di Toys King di Manila itu cukup laris meskipun harganya mencapai 2 juta rupiah dalam kurs Indonesia.

Action figure buatan Westworks ini terdiri dari dua jenis. Yang pertama, Ahok berkacamata dengan memakai baju putih, dasi merah dan celana hitam Yang kedua, karakter Ahok dibuat dalam bentuk cosplay dengan menyerupai tokoh Luke Skywalker di film Star Wars, ditambah dengan boneka kucing kecil khas Tionghoa yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

Belum bisa dipastikan apakah mainan tersebut dijual di Toys Kingdom karena ada yang memposting kalau boneka Ahok dijual di toko lain. Yang jelas, boneka tersebut sempat dijual di acara Indonesia Comic Con 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 1-2 Oktober lalu. Ada yang sudah punya atau mungkin mau membeli boneka Ahok?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading