Sukses

Lifestyle

Kali Bersih di Jakarta karena Ahok atau Foke?

Fimela.com, Jakarta Ketika calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan kali di Jakarta bersih karena Fauzi Bowo atau Foke, Google malah 'mengoreksi' dengan nama Ahok. Perbedaan tersebut akhirnya membuat publik bertanya-tanya, siapa sebenarnya sosok di balik bersihnya kali di Ibu Kota?

Mantan Deputi bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni enggan memberi tahu siapa yang membersihkan sungai-sungai di Jakarta. Berdasarkan laporan Liputan6.comia malah meminta tak ada yang mengklaim sebagai pembersih sungai.

Anak-anak bantaran Sungai Ciliwung bermain dan berenang di aliran Sungai Ciliwung, Jakarta, Rabu (18/5/2016).Kondisi air sungai Ciliwung saat ini lebih bersih dari tumpukan sampah. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Jangan mengklaim lah. Kalau dibilang masa siapa atau siapa, ya masa semuanya," kata Sylvi di Universitas Jayabaya di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (4/10), sebagaimana dimuat Liputan6.com. Perempuan yang maju Pilgub DKI bersama Agus Yudhoyono itu menyebut, program kali dan sungai bersih itu sudah masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sejak dulu.

"Saya lebih baik jangan mengklaim, ya ini kan namanya continuity program. Yang jelas ini (pembersihan kali dan sungai) kan RPJMD. Ya soalnya yang kaya gini (pembersihan) itu terus," sambung perempuan yang telah jadi PNS selama puluhan tahun tersebut.

Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sylviana Murni (Liputan6.com/Johan Tallo)

Karena itu, Sylvi pun enggan menjawab saat dihadapkan pertanyaan siapa yang sebetulnya berperan dalam bersihnya sungai di Jakarta, Ahok atau Foke. "Zaman semuanya lah ya," jawab Sylvi, seperti diwartakan Liputan6.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading