Sukses

Lifestyle

Sungai Bersih karena Foke, Ini Komentar Warga di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Pernyataan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan, mengenai sungai bersih di Jakarta ialah program kerja Fauzi Bowo alias Foke di sebuah media online membuat geger masyarakat.

Terlebih ketika dicari lewat mesin telusur Google dengan keyword 'sungai bersih karena Foke', akan tetapi Google malah mengarahkan ke keyword lain, yakni 'sungai bersih karena Ahok'. Hal tersebutlah yang memicu warga di media sosial bereaksi. Mereka pun berceloteh menanggapi statement Anies Baswedan yang kontroversial itu. Seperti 10 kicauan di Twitter berikut ini.

Mendengar pernyataan Anies Baswedan itu pun Ahok menanggapinya dengan tertawa. Diwartakan oleh Liputan6.com, Ahok meminta Anies agar mencarinya di Google. Sedikit lebih serius, Ahok menjelaskan program sungai bersih di Jakarta yang tengah diperbincangkan.

"Jadi sebetulnya, program JEDI (Jakarta Emergency Dredging Initiative) itu normalisasi sungai dari jaman Bang Yos, lalu bicara tanda tangannya di zaman Pak Foke, sama kayak MRT semua zamannya mereka. Tapi siapa yang eksekusi? Itu yang saya lakukan sama Pak Jokowi," jelas Ahok dikutip dari Liputan6.com.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading