Sukses

Lifestyle

Aneh! Karyawati di Perusahaan Ini Dipaksa Cium Bos-nya Tiap Hari

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan 'aneh' sebuah perusahaan di Beijing beredar luas di internet. Setiap pagi sekitar pukul 9.00-09.30 waktu setempat, para karyawatinya diminta untuk berbaris dan mencium bos mereka sebelum memulai kerja.

Foto ini menyebar di Weibo, media sosial lokal di Tiongkok pada Jumat (7/10) lalu. Banyak netizen yang terheran kenapa para karyawati tersebut bertahan di perusahaan dengan kebiasaan yang 'aneh' seperti itu.

Dilansir Shanghaiist.com, awalnya para karyawati menolak permintaan sang atasan untuk mengikuti 'seremoni' itu, namun akhirnya mereka menurutinya juga. Hanya ada dua orang karyawati yang benar-benar menolak dan memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut.

Para karyawati saat melakukan 'seremoni' pagi. (Foto: shanghaiist.com)

Sementara itu, sang atasan mengaku kebiasaan itu diciptakan untuk membuat hubungan bos dan karyawan di antara mereka lebih kuat. Selain itu, dia juga mengaku beberapa karyawatinya merindukannya ketika dia tak berada di kantor. Dia juga mengatakan, ide ini dia tiru ketika berkunjung ke salah satu perusahaan di Amerika Serikat.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Jenis Ciuman Bersama Pasangan yang Memiliki Makna Tentang Hubungan