Sukses

Lifestyle

Takabonerate, Potongan Surga yang Jatuh di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Nama kawasan wisata Takabonerate atau Taka Bone Rate di Indonesia rasanya masih asing di telinga kita. Para pencinta traveling mungkin sudah pernah mendengarnya. Takabonerate adalah salah satu atol tercantik di dunia, yang masih masuk dalam wilayah Kepulauan Selayar, propinsi Sulawesi Selatan.

Takabonerato termasuk taman laut yang punya atol tercantik setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Kepulauan Maladewa. Atol sendiri adalah gugusan pulau yang membentuk cincin, dan di situlah keindahan underwater berada. Seperti dilansir dari sebuah media online berdasarkan pengalaman Mardiana Sukardi, bagi pengunjung yang tidak bisa diving, cukuplah dengan snorkeling. Itupun sudah sangat cantik sekali.

Perjalanan ke Takabonerate ini memang lumayan jauh. Dari Jakarta pesawat ke Makassar, dan dari Makassar lanjut pesawat ke Selayar. Jadi siapkan segala bekal buat mengusir rasa bosan selama perjalanan ini. Tapi itu semua akan tertebus dengan keindahan Takabonerate yang bak potongan surga jatuh ke bumi Indonesia.

Yang paling dikagumi adalah taman bawah laut dan pantainya yang luar biasa indah. Karena pengunjung masih jarang, keindahan pulau dan terumbu karangnya masih terjaga dengan baik. Terumbu karang yang berwarna-warni, dan ikan yang beraneka warna menambah indahnya taman bawah laut di Taman Nasional Takabonerate, yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs Warisan Dunia pada tahun 2005 ini.

 

Foto & Tag by @handyliaw _____ Well, i'll tell you about this paradise. Taka Bonerate Archipelago is hidden paradise lays in the southern peninsula of Sulawesi Island - Indonesia. In Bugis’s (local people), Taka Bonerate is a name that somewhat has a meaning ‘Coral Piled Up On Sand’. What makes it so special is the size of atoll reefs in Takabonerate with the area of 220,000 ha which makes it become the third largest atoll in the word after Kwajifein atoll in Marshall Islands, and Maldives atoll in Suvadiva. The crystal clear waters offer a wide range of reefs, from barrier reefs to fringing reefs and atolls to steep drop-offs, as well as slopes and flat seabeds, you will be amazed by the wonderful beauty of this underwater sea life. Besides the 242 species of corals, Taka Bonerate boasts more than 500 species of colorful fish and we will be able to get close and swim with many species of marine creature! yes, I've never done snorkeling and diving before but this time was the first time I can see the large fish which I only see on the market but now I can see it in the real life, it's Alive! That is the first time I can swim with snapper fish that larger than my Pillow, swim among a hundred years old clam that weighing hundreds of kilos and so many creature that I don’t even know the name yet. A bit excessive but that moment was really emotional for me. Anyway if you want to get an idea of ​​how beautiful the place was, just look at the amazing coral field and the crystal clear water on my photos. It says everyhing. _____ . . . #exploreselayar . . . #exploreindonesia #exploresulawesi #exploresulawesiselatan #selayarisland #southsulawesi #indonesiajuara #ayokeselayar #ayomikeselayar #selayarisland #indonesiaku #selayarbisa #sulawesiselatan #indonesiaku #tanadoang #selayartanahdoang #kepulauanselayar #Selayar410Tahun #visitselayar #wondefulindonesia #visitsouthsulawesi #visitselayar #pesonaindonesia #visitindonesia #indonesia_photography #indonesiaparadise #indonesiabagus #indonesiakeren #visitindonesia #indonesiajaya #visitsouthsulawesi #takaboneratenationalpark #takabonerate #tinaboisland

Foto kiriman Explore Selayar (@explore_selayar) pada

Sunset dan sunrise nya juga sempurna. Menurut sang penulis, sebagai orang kota yang nyaris tak pernah memandang langit, bangun pagi menjemput matahari, dan menemaninya kembali ke peraduan di sore hari adalah kemewahan. Kawasan wisata Takabonerate bisa menjadi alternatif tempat yang tepat untuk berlibur dan melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading