Sukses

Lifestyle

Wanita India Ini Tak Pernah Makan Sejak Lahir

Fimela.com, Jakarta Semua manusia biasanya akan kelaparan, lemas dan akhirnya meninggal karena kelaparan kalau tidak makan dalam waktu lama. Anehnya, seorang wanita dewasa di India mengaku tidak pernah makan sejak lahir, namun dirinya masih hidup sampai sekarang seperti manusia biasa pada umumnya. Wah, bagaimana bisa?

Wanita bernama Manju Dharra itu ternyata bertahan hidup dengan cara meminum susu. Di usianya yang ke-27 ini, Manju mengaku tidak pernah makan dan hanya minum susu saja. Seperti dilansir dari Daily Mail, Maju menderita penyakit achalasia, yaitu selalu muntah tiap menyantap makanan padat.

Manju Dharra. foto: Daily Mail

Keadaan itu membuat nutrisi pada makanan digantikan oleh susu, teh, jus maupun air putih sebanyak 4-5 liter setiap harinya. Karena tidak pernah makan, maka berat badan Manju di bawah rata-rata wanita India umumnya. Namun ia tetap sehat dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari meski kerap menahan sakit perut.

Penyakit achalasia sebenarnya bisa disembuhkan dengan cara operasi, sayangnya keluarga Manju tidak melakukannya karena tidak punya biaya yang cukup. Apalagi ia berasal dari keluarga besar, Manju mempunyai dua saudara laki-laki dan lima saudara perempuan. Seluruh anggota keluarganya memiliki kondisi yang sehat dan tidak seorang pun yang menderita kondisi seperti Manju.

Manju Dharra. foto: Daily Mail

Meskipun orangtua Manju Dharra tidak mampu membayar pengobatan yang diperlukan, tapi mereka mempunyai seekor sapi untuk menghasilkan empat sampai lima liter susu setiap harinya. Belum diketahui pasti apakah penyakit langka dari India juga terjadi di banyak negara.

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Diremehkan, Pria Tunanetra Asal India Sukses Berbisnis Hingga Masuk Forbes Under 30
Artikel Selanjutnya
Penggunaan Vaksin Covid-19 Covaxin Buatan India Disetujui WHO, Ini Efikasinya