Sukses

Lifestyle

Tren Teraneh Abad Ini, Cuci Muka Pakai Air Kencing, Minat?

Fimela.com, Jakarta Ada-ada saja tren di dunia kecantikan. Baru-baru ini, diwartakan oleh Mirror, sebuah tren mencuci muka aneh muncul ke permukaan. Di mana bukan sabun cuci muka yang dioles di wajah, melainkan air kencing. What the hell!

Menurut laporan Mirror, dalam upaya kesehatan kulit dan pencerahan kulit wajah, beberapa orang mengoleskan urin ke wajah mereka sendiri dengan bantuan kapas atau sepotong kain. Treatment ini dikenal sebagai urotherapy dan biasanya dilakukan di rumah. Jadi, treatment ini hanya melibatkan urin pribadi.

Perawatan yang juga kerap disebut facial pee ini juga digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti psoriasis, eksim, dan jerawat. Sebab, urin pertama di pagi hari adalah zat yang paling ampuh untuk jadi obat, karena sudah mengendap dalam tubuh untuk waktu yang lama.

 

Foto kiriman Laurence Monclaire (@monclaire_laurence) pada

Seorang penulis di Thrillist mengatakan bahwa ia menemukan formula setelah ibunya meminta teknisi laboratorium untuk menemukan formula agar wajah di usia 70-an bisa tampak begitu segar dan bebas kerut. Bukan sunscreen jawaban pihak laboratorium, melainkan air kencing.

 

Foto kiriman Jenna Ukkestad (@jenna.rodanandfields) pada

Pada kenyataannya, treatment air kencing untuk kecantikan ini bukan hal baru. Beberapa tahun lalu perawatan ini telah hits di dunia kecantikan. Urotherapy adalah praktek kuno yang asal-usulnya dikaitkan dengan budaya India. Namun orang-orang dari Yunani, Mesir, dan Romawi juga mengikutinya. Dr Neal Schultz, seorang dermatologis mengatakan bahwa produk alami lainnya seperti teh, cuka sari apel, dan minyak pohon teh alternatif yang lebih baik.

Kamu sendiri minat untuk mencoba facial pee?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading