Sukses

Lifestyle

Punya 5 Warna, Inilah Sungai Terindah di Dunia

Fimela.com, Jakarta Banyak sungai indah di dunia yang dikagumi banyak orang. Tapi sungai yang satu ini punya keunikan yang tidak dimiliki sungai-sungai indah lainnya.  Sungai Cano Cristales yang terletak di Kolombia ini memiliki air berwarna-warni. Selain paling cantik di dunia, sungai ini juga punya lima macam warna.

Seperti dilansir dari Place To See, sungai Cano Cristales tepatnya berada di Sierra de la Macarena, Kolombia. Kalau biasanya sungai hanya memiliki satu warna, tapi sungai ini punya lima macam warna yang cantik. Di dasar sungai terdapat lumut ganggang yang tumbuh subur di atas batu-batuan alam. Ganggang tersebut punya warna yang menarik, seperti merah, kuning, hijau, oranye dan biru.

Warna itulah yang kemudian terlihat menghiasi permukaan air. Jadi tak heran kalau sungai ini mendapatkan julukan ‘River of Five Colors’ atau ‘Rainbow River’ Tak hanya cantik, air di sungai ini sangat jernih dan bersih. Tak ada yang namanya sampah apalagi limbah..

Sayangnya, pemandangan indah ini tak bisa disaksikan setiap waktu. Walaupun ganggang selalu berada di sungai ini sepanjang tahun, warna-warninya hanya muncul saat peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Itu bisa terjadi karena di dua musim tersebut ganggang mendapatkan cahaya dan air yang cukup untuk menciptakan warna yang indah.

Sungai ini menjadi tempat favoriti para traveler dan pemburu pemandangan indah. Walaupun lokasinya termasuk terpencil., wisatawan dari berbagai negara termasuk ramai mengunjungi sungai ini. Yang menarik, kawasan sungai Cano Cristales termasuk daerah terlarang bagi wisatawan, salah satunya karena adanya dugaan aktivitas terorisme di dekat sungai.

Setelah sempat ditutup, pada 2009, Cano Cristales kembali dibuka untuk umum. Saat ini bahkan sudah banyak agen travel wisata di Kolombia yang menawarkan paket perjalanan ke sungai Cano Cristales.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading