Sukses

Lifestyle

Hubungan "Romantis" vs Hubungan "Partnership"

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu dan dia sama-sama memiliki keinginan untuk 'tumbuh' baik sebagai individu maupun sebagai pasangan, bisa dibilang kalian sudah siap menjalin hubungan yang dewasa. Tapi, seperti apa kamu dan pasanganmu memandang hubungan kalian? Apa yang kalian cari dalam hubungan itu?

Berdasarkan perspektif dan kebutuhan yang dicari, sebuah hubungan bisa dikategorikan menjadi dua; partnership dan romantis.

Dalam hubungan "partnership", pasangan tak mengandalkan satu sama lain untuk membaca pikirannya tanpa dibicarakan, karena itu mereka terbiasa menjalin komunikasi yang baik, termasuk dalam soal menyampaikan apa yang mereka rasakan serta apa yang mereka harapkan dari pasangan.

Bentuk hubungan mereka tercipta dari cara pandangnya terhadap pasangan. (Foto: andresr.com)

Di lain sisi, ada hubungan "romantis". Di sini, pasangan cenderung mencari kebahagiaan personalnya. Mereka jatuh cinta karena kebutuhan mereka terjawab di diri satu sama lain, romantisme yang mereka cari dengan mudah mereka dapatkan, terutama di awal-awal hubungan. Semuanya terlihat sempurna, padahal hubungan dengan visi demikian cenderung lebih rapuh. Mereka terlena dan mengabaikan fakta bahwa, tak mudah untuk memenuhi kebutuhan satu sama lain sepanjang waktu. Mereka berasumsi pasangannya sudah pasti tahu apa yang dia inginkan, dan ketika kenyataan berkata lain; mereka bertengkar. Semakin sering pertengkaran terjadi, semakin mudah pula mereka memutuskan untuk berpisah.

Bentuk hubungan mereka tercipta dari cara pandangnya terhadap pasangan. (Foto: newhdwallpaper.com)

Kalau hubunganmu bisa dikategorikan versi yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading