Sukses

Lifestyle

Kisah Bayi yang Lahir dengan Lidah Seukuran Orang Dewasa

Fimela.com, Jakarta Adalah Paisley Morrison-Johnson, bayi perempuan yang lahir dengan Beckwith Wiedemann Syndrome (BWS) sehingga di minggu pertama ia harus menggunakan alat pernapasan hanya untuk bertahan hidup. Kelainan tersebut, seperti dimuat Telegraph, terjadi pada 1:11.000 kelahiran.

Terkejut, pihak dokter menyebut bayi asal Aberdeen, South Dakota itu punya lidah paling besar yang pernah dilihat. Demi memenuhi asupan tubuh, Paisley harus menggunakan tabung khusus untuk makan selama enam bulan. Setelah menjalani operasi pertama, lidahnya sempat tumbuh kembali dan terlihat keluar dari mulut.

Paisley Morrison-Johnson, bayi yang lahir dengan lidah seukuran orang dewasa. (Madison Kienow/Caters)

Kemudian, berdasarkan laporan Metro, pada April silam, Paisley yang sekarang berusia 16 bulan menjalani operasi kedua. Bayi mungil tersebut akhirnya bisa tersenyum untuk kali pertama sejak lidah sepanjang kurang lebih 15 centimeter dipotong.

"Lidahnya memenuhi semua bagian mulut. Itu (lidah) sangat tebal dan menggantung hingga ke luar mulut. Keadaan tersebut membuatnya terlihat punya lidah dewasa di mulut seorang bayi," tutur Madison Kienow, ibu Paisley kepada Metro.

Paisley Morrison-Johnson setelah jalani operasi lidah yang kedua kali. (Madison Kienow/Caters)

Berhasil di operasi kedua, perempuan berusia 21 tahun itu kemudian menyadari betapa cantik paras sang putri. "Sejak ia tersenyum untuk kali pertama, aku tak percaya betapa cantik bayi perempuanku," sambungnya.

Kini, sebagaimana dituturkan sang ibu, Paisley sudah hampir bisa mengucapkan kata pertamanya. "Ia bahkan bisa menyebut kata yang terdengar seperti 'mama' dan 'dada'," ujar Madison. Mengetahui keadaan Paisley sekarang, pihak dokter berharap ia tak memerlukan operasi lidah lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading