Sukses

Lifestyle

Ini Video Detik-detik Jembatan Kuning Bali Ambruk

Fimela.com, Jakarta Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho melalui akun Twitter-nya mengabarkan peristiwa ambruknya Jembatan Kuning di Bali. “Jembatan penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan di Bali roboh. Saat ini sedang dilakukan penyelamatan dan evakuasi korban,” tulis Sutopo dalam akun Tiwitter @Sutopo_BNPB, Minggu (16/10/2016).

Dalam keterangannya Sutopo menjelaskan bahwa seharusnya saat kejadian tidak boleh ada aktivitas di jembatan tersebut, namun ternyata banyak sekali aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat. “Saat hari Nyepi Segara di Laut Nusa Penida & Lembingan harusnya tidak boleh ada aktivitas. Namun banyak aktivitas saat jembatan rohoh 16/10/16,” terang Sutopo.

"Berdasarkan laporan sementara Pusdalops BPBD Bali yang diterima dari Puskesmas Nusa Penida 2 dan Puskesmas Pembantu Ceningan terdapat 9 orang meninggal dunia dan 30 orang luka-luka," jelas Sutopo. Sementara itu untuk menangani Jembatan Kuning yang roboh, Senin (17/10/2016) pukul 5 Wita dikerahkan kapal Basarnas bersama BPBD, tenaga medis, Dinas PU ke lokasi.

Detik-detik Jembatan Kuning di Bali yang ambruk saat hari Nyepi Segara ini sempat direkam oleh warga yang ada di lokasi, salah satu video diunggah oleh pemilik akun YouTube Karis Jawara. Meskipun kualitas gambar dalam video belum jelas, namun suasana kepanikan sangat terasa. Dan di bawah ini adalah video detik-detik Jembatan Kuning, Klungkung, Bali, ambruk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading