Sukses

Lifestyle

Gaya Jokowi vs Obama Pegang Payung Sendiri

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat acungan jempol dari netizen tatkala beredar foto dirinya sedang memegang payung sendiri di media sosial. Jokowi memegang payung sendiri saat meresmikan enam proyek listrik Papua dan Papua Barat, Senin (17/10/2016).

Yang membuat decak kagum pengguna media sosial, Jokowi yang kala itu memegang payung berwarna biru terkesan sedang memayungi Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno.

Bukan saat itu saja, Jokowi terekam kamera sedang memegang payung sendiri. Dalam beberapa agenda kepresidenan yang diguyur hujan, Jokowi memilih tidak dilayani ajudannya dengan memegang payung sendiri.

Saat memantau Gardu Induk WaenaSentani 20 MegaVolt AMpere, Presiden Joko Widodo sempat tertangkap kamera saar memayungi gubernur Papua. (Agus Suparto/Istana Kepresidenan)

Tidak berbeda jauh dengan Jokowi, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, juga bisa menjadi suri tauladan pejabat yang tidak selalu harus dilayani. Obama terlihat beberapa kali membawa payung sendiri, misal pada 18 Mei 2015 lalu, Obama yang baru turun dari pesawat sambil memegangi payung, setia berdiri menunggu para stafnya turun. Bahkan Obama rela membagi payungnya untuk dua stafnya,

Tidak hanya tegas, video ini juga akan memperlihatkan kepada kamu sosok Obama yang manis dan penyayang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading