Sukses

Lifestyle

Menginap di Kastil Drakula, Berani?

Fimela.com, Jakarta Halloween memang tak kentara terasa di Indonesia. Karenanya, jika hendak mencicip pengalaman yang demikian, traveling ke luar negeri bisa jadi opsi terbaik. Lalu, di mana bisa mencicip nuansa Halloween yang berbeda dari biasanya?

Untuk kali pertama dalam kurang lebih 70 tahun, Bran Castle memungkinkan dua pengunjung beruntung (atau tidak) untuk menghabiskan malam. Salah satu situs rental, Airbnb, menawarkan pengalaman bermalam di kastil yang disebut sebagai awal mula kisah Drakula melegenda.

Eerie Bran Castle, Rumania. (Handout)

Eerie Bran Castle, Rumania. (Handout)

Bertengger di Pegunungan Carpathian, Rumania, kastil megah ini menjanjikan pengalaman bermalam unik nan menantang. Sebagaimana diwartakan Lonely Planet, kedua orang yang berhasil memenangkan penawaran tersebut akan tur keliling kastil, di mana telah menarik 630.000 turis setiap tahun, sebelum menikmati makan malam.

Uniknya, kedua orang tersebut tak diperbolehkan mengenakan apa-apa berbau bawang putih atau silver karena dipercaya bisa mengusir drakula. Dalam situsnya, seperti dimuat The Sun, Airbnb juga mengingatkan kalau tur ini bukan untuk pecinta mirror selfie. Karena menurut legenda, bayangan drakula tak terefleksi di cermin.

Bran castle sendiri merupakan landmark yang dikenal punya keterkaitan dengan Vlad the Impaler, pangeran di kehidupan nyata yang tinggal di sana pada abad ke-15 dan biasa menggunakan tonggak untuk menusuk korbannya. Jadi, berani mencoba?

Eerie Bran Castle, Rumania. (Handout)

Eerie Bran Castle, Rumania. (Masterfile)

Eerie Bran Castle, Rumania. (Reuters)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading