Sukses

Lifestyle

Bandung Banjir, Ridwan Kamil Bikin Tol Air

Fimela.com, Jakarta Banjir yang melanda Bandung akibat minimnya drainase ternyata merupakan lagu lama. Akibatnya, Walikota Bandung Ridwan Kamil membangun tol air. Tol air ini, ternyata sudah direncanakan sejak September kemarin. Walkot Bandung yang kerap di sapa Kang Emil ini sendirilah yang menceritakan rencana ini di akun Facebooknya.

 

Dalam perencanaan yang dilengkapi dengan desain dan perencanaan tersebut. Kang Emil menulis, tol air pada perempatan Soekarno Hatta dan Gedebage sudah berfungsi. Karena inilah, saat hujan yang mengguyur pada Rabu (21/9) selama tiga jam, tidak terjadi banjir di perempatan tersebut. 

Kang Emil juga menceritakan bagaimana cara kerja tol air ini. "Prinsipnya ketika volume air berlebih, air akan masuk ke kotak bawah tanah (Sump Pit). Di dalamnya ada 2 motor pompa (masing-masing 70 liter/detik) yang mengalirkan deras air ke pipa khusus 12" secara ekspres tanpa hambatan (Tol) ke Sungai Cinambo," tulis Kang Emil pada akun Facebooknya. 

Perencanaan tol air. | via: facebook.com/Ridwan-Kamil-163237587161404

Tol air ini niatnya juga akan diterapkan di seluruh wilayah rawan banjir di Kota Kembang ini. Sehingga, tak akan ada lagi banjir yang menghanyutkan sebuah mobil. Semoga rencana ini cepat terealisasi, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading